Wantimpus PPM Silaturahmi dengan Danlantamal IV Tanjung Pinang

Tanjung Pinang, inikepri.com – Dalam mempererat jalinan tali silaturahmi serta hubungan baik yang telah terbina selama ini, Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Kepulauan Riau, melakukan kunjungan silaturahmi ke Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang, Senin (30/03).

Dalam kunjungan ini, Dewan Pertimbangan Pusat Pemuda Panca Marga (PPM) Nehri Mangkuto Ameh didampingi Opan Napitupulu, Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Kepulauan Riau diterima hangat oleh Komandan Lantamal IV, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P.

Dalam pertemuan ini dikemukakan mengenai menjalin Silahturahmi yang sangat kokoh, serta keinginan PPM sebagai organisasi kemasyarakatan yang siap berpartisipasi aktif dalam berbagai program antara lain program Komponen Cadangan sebagai wujud sistem Hankamrata (Pertahanan Rakyat Semesta).

Hal itu memerlukan kesiapsiagaan untuk memobilisasi melawan berbagai ancaman, tantangan,hambatan dan berbagai gangguan yang di hadapi negara, selain itu juga PPM siap berpartisipasi dalam Program Bela Negara, Program Penanaman Jiwa Semangat dan nilai-nilai Juang 45 dan sebagainya.

Dalam konsep Sishankamrata berdasarkan Pasal 30 ayat (1) Undang-undang Dasar (UUD) 1945 dinyatakan bahwa Tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pembelaan negara, oleh sebab itu, PPM sebagai organisasi yang memiliki hubungan emosional kesejarahan dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), tentu saja memiliki tugas penting yakni mendukung penyiapan komponen cadangan pada sistem pertahanan negara.

“Pemuda Panca Marga Adalah pemersatu bangsa untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan, saya tegaskan bahwa rakyat Indonesia dimanapun juga mereka mempunyai gen patriot dan ksatria, tetapi yang nyata terbukti mempunyai darah ksatria adalah anda semua Pemuda Panca Marga,”Demikian kata Laksma Arsyad Abdullah, yang juga pernah bertugas sebagai Pasukan Perdamaian Dunia di Libanon.

“Kami siap bersinergi dengan Pemuda Panca Marga dalam setiap kegiatan apapun,”tutupnya

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer