Peduli dan Kreatif, Berbagi Sembako Sambil Edukasi Bahaya Berita Hoaks

Batam, inikepri.com – Persebaran virus Corona membangkitkan kepedulian terhadap sesama. Beragam bentuknya. Misalnya, yang dilakukan Komunitas Batam Anti Hoax (Bantax) bekerjasama dengan media siber Melayuraya.com dan Inikepri.com

Mereka membantu orang-orang yang terimbas langkah pencegahan Covid-19 dengan cara membagikan 500 Paket Sembako kepada warga yang membutuhkan di Kota Batam, Kamis (02/04).

Mereka terlebih dahulu berkumpul di kantor redaksi inikepri.com guna mengambil paket sembako yang akan di distribusikan oleh masing masing anggota berdasarkan wilayah tempat tinggalnya masing masing. Langkah ini diambil guna mematuhi himbauan Pemerintah ditengah pandemi Corona ini.

“Jadi disini kami hanya mengambil paket sembako, lalu kami akan menyebar. Dalam membagikannya juga kami akan menggunakan masker dan tetap menjaga jarak aman,”tutur Bagir Abunumay, salah seorang anggota Bantax.

“Saat membagi paket sembako ini, kami juga akan membagikan selebaran yang berisi rangkuman Hoaks yang berkaitan dengan Corona,”tambah Bagir.

“Peredaran Hoaks tentang Corona sangat meresahkan masyarakat, jadi kami harus memberikan edukasi tentang berita palsu yang berkembang,”terangnya.

Ucok Manurung, CEO Melayuraya.co.id menjelaskan juga, bahwa kegiatan ini bersumber dari sumbangan anggota Bantax, Melayuraya.co.id dan Inikepri.com serta beberapa donatur yang peduli dengan gerakan ini.

“Paket sembako ini akan kami berikan kepada keluarga yang tidak mampu dan terdampak langsung dari krisis yang terjadi akibat virus Corona. Kami sudah mendata sebelumnya,”kata Ucok.

Inikepri.com yang diwakili oleh Iqbal Zulfianto menambahkan, sebagai media siber yang baru berdiri, inikepri.com merasa harus turut ambil bagian dari kegiatan ini. Terlebih inikepri.com dirasa sangat sejalan dengan program Bantax dalam meningkatkan kesadaran publik tentang bahaya hoaks, ujaran kebencian dan provokasi.

“Kami bersatu ingin meringankan beban bagi masyarakat terdampak virus corona. Kegiatan ini akan terus dilanjutkan hingga keadaan berlangsung normal,”jelas Iqbal.

“Apa yang kami berikan hari ini tentulah tidak seberapa nilainya. Daripada mengutuk kegelapan, lebih baik kami menyalakan lilin harapan baru. Gerakan ini kecil tapi semoga bisa memancing kelompok lain untuk membuat gerakan solidaritas serupa,”pungkas Iqbal.

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer