Lanud Hang Nadim Bersama Mitra Bantu Warga Terdampak Corona

Batam, inikepri.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masalah ekonomi yang dialami hampir seluruh lapisan masyarakat akibat pandemi virus Corona atau covid-19, Lanud Hang Nadim bekerjasama dengan Yayasan Moggallana dan Hotel Beverly memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Nongsa, Perum Nadim Raya, Batu Aji, bandara Hang Nadim, Kamis (23/04)

Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Urip Widodo, mengatakan kegiatan bakti sosial dilaksanakan karena banyaknya informasi dari masyarakat tentang kehidupan masyarakat dalam kategori kekurangan akibat adanya wabah Covid-19 di negeri ini.

Menurutnya, pandemi covid-19 tidak hanya berdampak kepada kesehatan masyarakat, namun juga mempengaruhi kehidupan ekonomi, termasuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Sehingga pemberian bantuan sembako merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membantu masyarakat.

“Inilah saatnya kita bersatu, bersinergi, dan saling menguatkan di antara semua komponen bangsa,” ungkap Urip Widodo.

Di sisi lain, Urip Widodo menambahkan bahwa masyarakat juga harus mendukung pemerintah dengan menjalankan himbauan yang telah dikeluarkan yaitu dengan menjaga jarak dan tetap tinggal di rumah.

Mengingat adanya himbauan tersebut, dalam pendistribusian bantuan yang dilakukan ini, kami tetap mengedepankan dan memperhatikan faktor keamanan serta protokol SOP yang berlaku terkait penanganan covid-19, tambah Urip.

“Sehingga diharapkan bantuan yang diberikan dapat tersalurkan tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat, tanpa harus menyalahi aturan yang telah diberlakukan,” tambahnya.

Dalam pembagian ini, Yayasan Sosial Moggalana dan Hotel Beverly bersama Lanud Hang Nadim dengan membagikan 792 paket sembako berupa beras 5kg, sarden, susu, bihun, minyak goreng.

Khaerudin selaku ketua RT 001 RW 051 perum Nadim Raya sangat senang dengan bantuan ini.

“benar-benar sangat meringankan dan membantu bagi warga yang membutuhkan,”kata Khaerudin.

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer