McDonald’s Sarinah Bakal Tutup Per 10 Mei? Warganet Jakarta Terguncang

Jakarta, inikepri.com – Restoran McDonald’s (McD) Sarinah lagi heboh dibahas di jagat twitter tanah air. Isunya, restoran McDonald’s pertama di Indonesia itu akan tutup untuk selamanya per 10 Mei 2020.

Malam ini, McD Sarinah menjadi salah satu trending topic twitter. Saat berita ini dilaporkan, McD Sarinah sudah dibahas oleh lebih dari 4.300 tweets.

So guys per 10 Mei ini McD Sarinah bakal tutup for good. Too many memories ya :’))) share dong momen2 kalian yg seru, lucu, sedih, ngeselin, apa aj boleh deh .. ato ada foto ultah kalian di McD mungkin?” tulis akun @duwiry.

Rumor ini mengundang atensi besar dari penghuni twitter. Banyak dari mereka yang terguncang, membagikan foto-foto kenangan ketika berada di McD Sarinah yang legendaris itu.

Dalam pembicaraan warganet, alasan penutupan McD Sarinah karena lokasinya akan dijadikan sentra UMKM oleh pemerintah pusat.

Dari penelusuran redaksi, isu kawasan pusat perbelanjaan Sarinah akan dijadikan show room UMKM berawal dari pertemuan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, dengan Menteri BUMN, Erick Thohir, pada Desember 2019 lalu di Kantor Kementerian BUMN. Saat itu Teten menjelaskan, sesuai arahan Presiden Jokowi, kawasan Sarinah akan menjad semacam show room produk UMKM seluruh Indonesia.

McDonald’s Sarinah, yang persisnya terletak di Jalan MH Thamrin nomor 11, Kelurahan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, memang sudah menjadi salah satu ikon yang mencirikan ibu kota. Di lokasi sinilah McDonald’s membuka gerai pertamanya di Indonesia, dibawa oleh seorang pengusaha bernama Bambang Rachmadi, pada tahun 1991.

Lokasi McDonald’s Sarinah yang sangat strategis di tengah jalan utama ibu kota, membuatnya mudah diakses. Apalagi, berada di antara perkantoran swasta dan pemerintah, membuatnya tak pernah sepi pengunjung. Ditambah lagi, beroperasi 24 jam sehari.

Sejak berdiri hingga sekarang, McDonald’s Sarinah masih menempati lokasi yang sama. Memang sempat berganti nama menjadi Tony Jack’s pada 2009 akibat konfilik antara pemegang lisensi dengan McDonald’s. Tapi umur Tony Jack’s tidak panjang.

Lebih dari setahun beroperasi di Sarinah, Tony Jack’s bubar. PT Sarinah menenderkan lokasinya kepada pihak lain. PT Rekso Nasional Food (produsen Sosro) yang mengusung waralaba McDonald’s di Indonesia mengambil kesempatan tersebut. Di tahun 2011, akhirnya McDonald’s Sarinah beroperasi lagi.

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer