Pelaku Usaha Optimis Batam Jadi Pusat Niaga Lagi

Batam, inikepri.com – Setelah sempat terpuruk akibat guncangan pandemi Covid-19, kini pelaku usaha di Batam mulai optimis ekonomi kota ini akan melaju lagi. Apalagi saat ini status Covid-19 di Batam sudah zona kuning menuju hijau.

Hal tersebut dikisahkan Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad dalam Catatan Pelepas Penat edisi 32 di akun facebooknya, berjudul “Zona Hijau di Hadapan”.

“Beberapa pelaku usaha yang saya temui, mengaku optimistis kota ini bakal kembali jadi pusat perniagaan. Meski perlahan, usaha akan kembali berjalan. Karyawan bisa gajian. Ekonomi akan menggelinding dalam putaran yang kembali beraturan. Ini hanya masalah waktu, namun harus terus diimbangi dengan kesabaran,” paparnya.

Menurut Amsakar, setelah Batam terbebas dari zona merah bahkan hitam, perjalanan masih berlanjut. Karena ada pekerjaan rumah yg mesti dikebut.

“Setelah melewati ujian pengendalian Covid-19 ini, misi kita selanjutnya memastikan warga tetap sehat, namun ekonomi mesti menggeliat,” terangnya.

Hal tersebut dimulai dengan fase new normal yang sekitar dua pekan lalu. Dimana pemerintah melonggarkan kembali aktivitas berbagai sektor usaha, namun tetap harus mengikuti protokol kesehatan pencegahan Corona yang ditetapkan bersama.

Selanjutnya ia meminta, menjelang datangnya zona hijau, agar warga menata semua berjalan sesuai koridor yg ditetapkan. Jangan abai, senantiasa ingatkan keluarga dan orang-orang tersayang, agar tetap menjalankan protokol kesehatan.

Jika zona hijau jadi kenyataan, maka warga juga bakal tenang melepas anak-anaknya bermain atau jalan-jalan.

“Saya yakin, dengan semangat kebersamaan, kita akan mampu melalui berbagai cobaan dan rintangan. Maka patutlah kita bersyukur seraya bertanya dalam hati kita semua, nikmat Tuhan yg mana lagi, yang kita dustakan?” pungkas Wakil Walikota ini.

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer