Pesaing Berwakilkan Perempuan, Soerya-Iman Kewalahan?

Batam, inikepri.com – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau yang akan berlangsung Desember mendatang dipercaya akan membawa tensi politik yang cukup hangat.

Pastinya Isdianto-Suryani turun berlaga membuat konteslasi ini akan diikuti oleh 3 pasang calon. Sebelumnya ada nama ketua DPD PDIP Kepri, Soerya Respationo yang berpasangan dengan Iman Sutiawan, ketua DPD Gerindra Kepri.

Ada juga nama Ansar Ahmad, bekas pendamping Soerya Respationo saat perhelatan Pilkada Kepri 2015 silam. Ansar dipastikan maju menggandeng istri Walikota Batam, Marlin Agustin.
Dua dari tiga calon kandidat ini, keduanya memilih wakil dari kaum perempuan. Jelas terjadi perebutan keras oleh kedua calon di segmen ini. Hal ini karena berdasarkan data pemilih saat pemilu 2019 kemarin, ada 600 ribu lebih suara perempuan yang ada di Kepri.

Suryani, wakil yang dipilih oleh Isdianto ini diketahui memiliki massa militan dari kaum perempuan, khususnya ibu-ibu majelis ta’lim.

Belum lagi, Marlin Agustin, yang dikenal sebagai ketua PKK Kota Batam sudah tentu suara perempuan di Kota Batam hampir pasti direbutnya dengan memanfaatkan posisinya yang cukup dekat dan bersinggungan dengan banyak kelompok perempuan. Ditambah, H.M. Rudi, sang suami yang juga Walikota Batam dan ikut berlaga di Pilwako Batam, pasti akan all-out memenangkan Marlin di Kota Batam ini.

Bagaimana Soerya – Iman?

Munculnya penantang yang menggandeng perwakilan perempuan membuat Soerya-Iman harus berfikir panjang dalam menerapkan strategi apa yang akan dipakai untuk meraih simpati dari kaum perempuan.

Ketokohan Soerya Respationo diketahui sangat mengakar di Provinsi Kepulauan Riau, namun Pilgub 2015 silam telah memberikan bukti. Saat itu, Soerya yang berpasangan dengan Ansar hanya mampu memenangkan suara di dua daerah, Bintan dan Anambas.

Meski telah “curi start” dengan turun dan menyebarkan baliho Soerya-Iman di pelosok Kepri, namun dari informasi di lapangan hal itu belum tentu mampu mendongkrak perolehan suara nantinya.
Ansar-Marlin pun telah bergerak sejak memastikan diri maju berlaga. Dalam catatan kami, sesaat telah memastikan maju. Marlin Agustin langsung roadshow ke Tanjung Pinang dan Tanjung Balai Karimun guna melakukan konsolidasi.

Patut disimak dinamika yang akan terjadi di antara 3 Paslon ini. Walau ada keterikatan emosional yang kuat sebagai sahabat antar para pasangan calon, namun bumbu-bumbu politik dipercaya publik akan terasa sangat kuat nantinya.

Sanggupkah Soerya Respationo kali ini memenangkan pertarungan bersama Iman Sutiawan? atau mungkinkah Soerya-Iman akan kewalahan melawan pesaing yang bersanding dengan kaum perempuan?

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer