Rabu, 2 Desember 2020
log
22 Okt 2020
(ist)
(ist)

Batam, inikepri.com – Polresta Barelang melaksanakan apel kesiapan pengamanan aksi unjuk rasa terkait Penetapan Omnibus Law RUU Cipta Kerja Oleh DPC FSP LEM SPSI Kota Batam bertempat di jalaman Kantor Graha Kepri, Batam Kota, Kamis (22/10/2020).

Personel yang terlibat pengamanan aksi unjuk rasa kerja terkait penetapan Omnibus Law RUU Cipta Kerja oleh DPC FSP LEM SPSI sebanyak 147 Personel Polresta Barelang, yang terdiri dari Ton Negosiator Polwan Polresta Barelang, Ton Dalmas dan Gabungan Personil Polresta Barelang. 

Kapolresta Barelang yang di wakili oleh Kabagops Polresta Barelang AKP Lulik Febyantara, SIK, dalam arahannya saat memimpin apel kesiapan pengamanan menekan beberapa hal kepada para personil.

“Sesuai UU nomor 9 Tahun 1998 kita harus menjaga HAM, dan kita harus memiliki legalitas/semua yang terlibat pengamanan wajib masuk dalam Surat Perintah Tugas (Sprin) baik dari BKO maupun Personel Polresta Barelang, dan ada Asas Profesionalitas dalam bertindak,” pesannya.

“Serta kita juga harus menghimbau dan mengingatkan kepada rekan-rekan buruh yang akan melaksanakan unjuk rasa, mereka juga harus menjaga keamanan dan ketertiban, metaati peraturan perundang-undangan,” sambungnya.

Personil Polresta Barelang mengamankan aksi unjuk rasa penolakan Omnibus Law (ist)

Lebih lanjut, AKP Lulik Febyantara, SIK, menghimbau kepada Provost untuk mengecek dan selalu mengingatkan kembali bahwa pelaksanaanya rekan-rekan Personel Polresta Barelang agar tidak membawa Senpi dan mematuhi Protokol Kesehatan. 

Selanjutnya Kabagops membagi Plotingan Personel yang akan melaksanakan Pengamanan.

Terpisah, Kapolresta Barelang Polda Kepri AKBP Yos Guntur SIK, MH, mengatakan ada beberapa penekanan pimpinan salah satunya, Personel tidak boleh membawa senjata api dan agar selalu menghimbau tentang Protokol Kesehatan Covid 19 kepada buruh yang akan melaksanakan aksinya. 

Dengan mengedepankan tim negosiator Polwan Polresta Barelang, aksi unjuk rasa berjalan dengan tertib aman dan lancar, serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Selain itu, menghadirkan Polwan yang humanis juga bertujuan untuk mencegah terjadinya anarkis dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman di Kota Batam dengan,” ungkap Kapolresta yang di sampaikan oleh Kasubbag Humas Polresta Barelang AKP Betty Novia. (RBP)

5 1 vote
Article Rating
3937242754
Screenshot_20200827_033155
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x