Selasa, 19 Januari 2021
log
26 Nov 2020
(IS/inikepri.com)
(IS/inikepri.com)

INIKEPRI.COM – Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, S.I.K, M.Si mengajak kepada seluruh Komandan Batalyon (Danyon), Dansat yang ada di masing-masing wilayah untuk merapatkan barisan ketika negara membutuhkan, TNI-Polri Bersama Masyarakat maka Negara Akan Kuat guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta ini dengan selalu mengedepankan sinergitas.

Hal itu disampaikan Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu saat mengikuti acara “Kopi Kebangsaan untuk Indonesia Maju” atau Ngopi Bareng Bersama TNI-Polri yang dipimpin langsung secara virtual oleh Komandan Korps (Dan Korps) Brimob Polri Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko di Markas Komandan (Mako) Korps Brimob Polri Kelapa Dua Depok.

Orang Nomor Satu di Korps Brimob Polda Kepri ini mengatakan bahwa pimpinan kita atau Bapak Presiden Republik Indonesia (RI) Ir Joko Widodo mengajak seluruh komponen-komponen bangsa dengan selalu mengedepankan persatuan dan sinergitas demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta ini.

“Salah satu semboyan yang harus selalu kita tegakkan ialah Satya Haprabu atau Setia Kepada Negara dan Pimpinannya. Untuk itu, marilah kita (TNI-Polri) untuk selalu bersatu dalam menjaga keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini demi terciptanya Negara yang damai,” ujar Perwira lulusan Akpol Tahun 1996 kepada media ini, di Lapangan Tembak Markas Komando (Mako) Satuan Brigade Mobile (Sat Brimob) Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri), tepatnya di Jalan Trans Barelang, Tembesi, Batu Aji, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), pada Kamis (26/11/2020) pagi.

Informasi yang diterima inikepri.com, acara tersebut dihadiri seluruh Komandan Satuan Brimob dimasing-masing wilayah secara virtual, kemudian para Danyon baik dari Angkatan Darat (AD), Laut (AL), Udara (AU).

Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu (kanan, depan) saat mengikuti acara Kopi Kebangsaan untuk Indonesia Maju atau Ngopi Bareng Bersama TNI-Polri yang dipimpin langsung secara virtual oleh Dan Korps Brimob Polri, Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko di Mako Korps Brimob Polri Kelapa Dua Depok. (IS/inikepri.com)

Sementara, tamu yang hadir dalam acara yang dilaksanakan di Mako Brimob Polda Kepri diantaranya, Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri Marinir 10/Satria Bhumi Yudha (SBY) Letkol Marinir Alim Firdaus S.H.,M.Tr.Hanla yang diwakilkan oleh Perwira Seksi Personel (Pasi Pers) Kapten Mar Jeysen Sambiran, Komandan Batalyon (Danyonif) Raider khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS) Letnan Kolonel (Letkol) Inf Dodiek Wardoyo, SAP.,M.I.Pol., Perwakilan dari Detasemen Polisi Militer (Den POM) Batam, Pejabat Utama (PJU) dan personil Sat Brimob Polda Kepri serta TNI.

Kegiatan itu diawali dengan sambutan oleh Dan Korps Brimob Polri, Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Drs Anang Revandoko melalui virtual yang disaksikan langsung oleh masing – masing Satuan Brimob Daerah.

“Acara Kopi Kebangsaan untuk Indonesia Maju atau Ngopi bareng TNI-Polri ini sebagaimana yang disampaikan Bapak Presiden RI Joko Widodo yang mengutarakan bahwa, kita bisa membahas apapun tentang Negara tercinta ini dengan ditemani oleh secangkir kopi dan perbincangan hangat dengan sesama. Perbincangan akan lebih terasa santai dan damai, untuk itu, saya mengajak rekan-rekan TNI maupun Polri untuk selalu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta ini dengan selalu mengedepankan sinergitas. Diharapkan dengan ngopi bareng ini, kita bisa semakin mempererat tali silaturahmi dan lebih saling mengenal lagi,” kata Irjen Pol Drs Anang Revandoko.

Pantauan inikepri.com di lokasi, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tetap mengutamakan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19. Para pejabat yang akan mengikuti acara “Kopi Kebangsaan untuk Indonesia Maju” dilakukan pengecekan suhu tubuh, penyemprotan hand sanitizer dan selalu memakai masker.

Usai kegiatan ngopi bareng tersebut, Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu mengajak para pejabat TNI-Polri untuk menembak bersama di lapangan tembak Mako Sat Brimob Polda Kepri, di Jalan Trans Barelang, Tembesi, Batu Aji, Kota Batam, Kepri dan diakhiri dengan foto bersama sebagai bukti kebersamaan TNI-Polri dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat akan selalu ada.

“Rapat barisan, TNI-Polri Hadir dan Negara tidak boleh kalah,” pungkas Dan Korps Brimob Polri, Irjen Pol Drs Anang Revandoko. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x