Kamis, 25 Februari 2021
log
29 Nov 2020
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Warga RT 06/RW 01 Kelurahan Tiban Lama, Kecamatan Sekupang, Kota Batam dibuat heboh oleh aksi pencurian kotak amal di Musala Al Amin, Tiban Lama, pada Minggu (29/11/2020) dinihari sekitar pukul 03.00 WIB.

Informasi yang inikepri.com himpun di lapangan, aksi pencurian ini dilakukan oleh dua orang. Kedua pelaku menggunakan alat-alat berupa martil, obeng, kunci-kunci dan tang pemotong kawat.

Selain itu, kedua pelaku juga meninggalkan satu unit sepeda motor merek Yamaha Mio G, dengan pelat nomor BP 4175 IF, dan satu unit helm berlogo ojek online ‘Maxim’.

Nasrul, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Sekupang, membenarkan kejadian pencurian kotak amal di Musala Al-Amin ini.

“Benar telah terjadi pencurian kotak amal, diduga pelaku dua orang. Namun kedua pelaku melarikan diri,” ujar Nasrul.

Ihwal tahunya kejadian ini bermula, saat Ustadz Ansori yang rumahnya tidak jauh dari lokasi kejadian mendengar suara berisik dari arah Musala.

“Awalnya saya sedang tidur dan terbangun mendengar bunyi sesuatu. Saya berfikir seperti ada yang membongkar mobil atau pintu rumah saya. Setelah bangun saya langsung melihat keluar, saya melihat dua orang yang sedang membongkar kotak amal mushola. Saat itu posisi mereka sedang mengambil uang didalam kotak amal tersebut. Kemudian saya berteriak, Maling….! pelaku sempat mengancam saya berkata, Sini kau kalau berani… kemudian mereka melarikan diri”, tutur Ansori.

Akibat pencurian kotak amal tersebut Musala Al-Amin menaksir mengalami kerugian lebih kurang Rp. 3.500.000. 

Barang bukti yang diamankan (ist)

Sementara itu, Bripka Boy Saputra Pangabean, Babinkamtibmas Polsek Sekupang, menjelaskan kasus pencurian kotak amal ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian.

“Kasus ini sudah diserahkan kepada penyidik dan reskrim untuk penyelidikan lebih lanjut”, ungkap Boy Saputra. (RD)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x