Selasa, 19 Januari 2021
log
2 Des 2020
Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si., (IS/inikepri.com)
Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si., (IS/inikepri.com)

INIKEPRI.COM – 1.300 personil Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) disiapkan untuk pengamanan di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) dalam tahapan pemungutan dan perhitungan suara di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Hal itu dilakukan demi mewujudkan Pilkada yang aman dan damai di Provinsi Kepri.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si., mengatakan bahwa, pada tanggal 5 Desember 2020 seluruh personil pengamanan TPS tersebut akan diadakan apel siaga di Markas Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Mapolda Kepri) sebelum personel diberangkatkan ke TPS di daerah-daerah di Provinsi Kepri.

“Besok (tanggal 5 Desember 2020) itu, akan diapelkan seluruhnya disini (Polda Kepri). Kemudian sebelum diberangkatkan, mereka akan kita rapid test. Dan ketika kita ketahui ada anggota kita yang tidak sehat, langsung kita ganti,” ujar Kombes Pol Harry Goldenhardt S kepada inikepri.com ketika ditemui usai melaksanakan kegiatan Konferensi Pers pengungkapan kasus penangkapan peredaran Narkotika jenis sabu dan pil ekstasi di wilayah Provinsi Kepri, Senin (30/11/2020) siang, sekira pukul 13.17 WIB.

Kemudian, lanjut Harry, personil terus akan diberangkatkan ke masing-masing Kepolisian Resor (Polres) untuk melakukan kegiatan pengamanan di TPS.

“Ada 1.300 personil. Nanti kita bagi personil dengan banyaknya TPS,” kata Harry kepada media ini.

Masih dikatakan Harry, 1.300 personil tersebut sudah dibekali dengan pengetahuan tentang 15 hal baru yang ada di tiap-tiap TPS, yang dari Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 9 Tahun 2018 tentang rekapitulasi Pilkada 2020 dalam masa pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

“Mereka, yang akan ditugaskan ke TPS ini, sudah dibekali tentang 15 hal baru yang ada di TPS (dari PKPU) dalam masa pandemi. Nah mereka harus tau itu,” kata Harry.

Sementara, lanjutnya, di wilayah Provinsi Kepri belum ditemukan adanya tingkat kerawanan dalam Pilkada tahun 2020.

“Tingkat kerawanan sampai saat ini kita melihat, Alhamdulillah belum ya. Belum ada tingkat kerawanan dan kita berdoa semoga wilayah Kepulauan Riau tetap aman. Proses pemilihan tetap berjalan dan kesehatan masyarakat tetap terjaga,” ucap Harry.

Dalam kesempatan itu, Harry menghimbau kepada masyarakat yang memiliki hak pilih dan sudah terdaftar dalam pemilih, agar dapat mendatangi TPS untuk gunakan hak pilihnya.

“Kepada masyarakat (Kepri dan Batam), tanggal 9 Desember 2020, ayo datang ke TPS. Yakinkan bahwa TPS aman, dan kami (pihak kepolisian) ada disana bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), TNI dan Stakeholder terkait lainnya. Kita pastikan aman,” ujar Harry mengakhiri. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x