Personil Polresta Barelang Lakukan Rapid Tes, Pastikan Aman Jelang Pilkada

INIKEPRI.COM – Sebanyak 754 Personil Polresta Barelang yang terlibat pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Kota Batam menjalani Rapid Tes untuk memastikan kesehatan personil pengamanan, bertempat di Poliklinik Mako Polresta Barelang, Sabtu (05/12/2020) sekira 09.00 WIB.

Kapolresta Barelang Polda Kepri AKBP Yos Guntur, SIK mengatakan Ada 754 anggota Polri Yg terdiri dari 240 anggota Polsek, 237 anggota Polresta Barelang serta BKO Polda Kerpri sebanyak 280 yang akan mengamankan TPS saat pelaksanaan Pilkada Serentak tanggal 9 Desember mendatang menjalani Rapid Tes, untuk memastikan kesehatan.

Jika dari Rapid Tes ada personel yang reaktif, maka akan dilanjutkan pemeriksaan rapid ke dua, dan bilamana hasil masih reaktif personil tsb akan menjalani swab di RS Bhayangkara, dan bila terbukti positif terpapar Covid-19 akan dilakukan perawatan secara intensif di rumah sakit atau menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

“Kita berharap tidak ada anggota Polresta Barelang yang terindikasi terpapar virus corona. Dengan demikian mereka dapat melaksanakan tugasnya mengamankan pelaksanaan pencoblosan di TPS pada 9 Desember mendatang, sekembalinya mereka dari tugas pengamanan juga akan kami lakukan Rapid Tes kembali untuk memastikan kesehatan seluruh personil sebelum berkumpul dengan keluarganya dirumah,” ujar Kapolresta Barelang.

Anggota Polresta Barelang sebanyak 754 orang tersebut, akan ditugaskan melakukan pengamanan di 2177 TPS yang ada di Kota Batam pada saat pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Calon Walikota Batam Rabu Depan. 

Kapolres menambahkan, anggota Polri sebanyak ini, akan disebar ke sejumlah Polsek yang ada di Kota Batam untuk mengamankan pelaksanaan pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah 9 Desember supaya dapat berjalan lancar dan kondusif. 

Selain itu, Personil Polresta Juga Akan mengawasi penerapan protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir di setiap TPS yang ada di daerah ini. guna mengantisipasi terjadi penyebaran virus corona di Klaster Pilkada.

Personil Polresta Barelang melakukan Rapid Tes Jelang Pilkada 2020 (Humas Polresta Barelang)

“Bagi pemilih yang tidak memakai masker datang ke TPS akan diberikan teguran oleh petugas. Demikian pula bagi petugas KPPS yang tidak disiplin menerapkan Protokol Kesehatan di TPS akan diberikan teguran agar mentaati aturan kesehatan tersebut,” tegasnya.

“Dengan taatnya pemilih dan petugas penyelenggara pilkada menerapkan protokol kesehatan di TPS saat pelaksanaan pemberian suara pilkada 9 Desember 2020, maka penyebaran virus corona di Klaster Pilkada dapat dicegah semaksimal mungkin,” ungkap Kapolresta Barelang Melalui Kasubbag Humas AKP Betty Novia. (ER)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer