Jumat, 22 Januari 2021
log
7 Des 2020
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, meresmikan Rumah Federasi Serikat Pekerja Logam, Elektronik, dan Mesin, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI), di Ruko Mega Legenda 2 Blok A3 nomor 3A-5, Senin (7/12/2020).

Tempat yang diproyeksikan menjadi rumah bagi para buruh di Kota Batam ini diresmikan dengan ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Rudi yang disaksikan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Rudi Sakyakirti, beserta sejumlah pengurus FSP LEM SPSI Kepri dan Batam.

“Semoga ini menjadi rumah kita semua, rumah dalam memperjuangkan hak para buruh,” ujar Rudi.

Dalam kesempatan itu, Rudi mendukung buruh yang terus memperjuangkan hak mereka. Namun, Rudi juga menitip pesan, agar buruh dapat menyampaikan aspirasi dengan cara santun dan tertib demi menjaga kondusifitas Kota Batam.

“Memperjuangkan hak itu wajib. Tapi harus ada pertimbangan lain yang lebih penting untuk kita semua,” pesan Rudi.

Rudi melanjutkan, sebagai pemerintah daerah, ia akan berlaku adil dalam mengambil keputusan antara kepentingan buruh dan juga pengusaha. Rudi mengatakan, antara kedua pihak ini saling membutuhkan. 

Wali Kota Batam dan Wakil Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad, menandatangani prasasti peresmian Rumah Buruh FSP LEM Kepri (ist)

“Pengusaha butuh buruh, dan begitu sebaliknya,” tutur Rudi.

Rudi juga menyarankan kepada para buruh yang hadir tentang perlu adanya pertemuan tiga bulan sekali seperti yang diusulkan para buruh. 

“Dengan adanya pertemuan itu, tentu semua aspirasi dan permasalahan buruh dapat diakomodir dan diselesaikan, serta pemerintah bisa mengambil keputusan,” katanya lagi.

Rudi juga memberikan masukan kepada para buruh yang hadir, dalam mengambil keputusan hendaknya lebih mengutamakan kepentingan yang lebih luas.

“Itu semata-mata untuk membantu dalam hal pertumbuhan ekonomi yang nantinya akan berdampak bagi kita semua,” pungkas Rudi. (RWH)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x