Jumat, 23 April 2021
28 Des 2020
(Foto : dok Sat Brimob Polda Kepri)
(Foto : dok Sat Brimob Polda Kepri)

INIKEPRI.COM – Ratusan personil Satuan Brigade Mobile (Sat Brimob) Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) dikerahkan untuk sterilisasi tempat ibadah Gereja di wilayah hukum Polda Kepri guna mengantisipasi ancaman dan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) saat perayaan hari Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru).

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, S.I.K, M.Si,. mengatakan, setiap tahunnya personel Brimob dilibatkan untuk mengantisipasi ancaman dan gangguan Kamtibmas, aksi tindak kejahatan pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) atau (C3), antisipasi kejahatan pecah kaca, dan teror bom serta kejahatan lainnya saat Natal dan Tahun Baru 2021.

“Dalam rangka perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, kami (Sat Brimob Polda Kepri) menurunkan 154 personel.

untuk melaksanakan patroli serta sterilisasi tempat ibadah untuk mengantisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal dan Tahun Baru di daerah Kepri,” kata Dansat Brimob Polda Kepri pada Senin (28/12/2020) pagi.

Anggota personil Sat Brimob Polda Kepri saat diterjunkan BKO ke Polda Papua. (Foto : dok Sat Brimob Polda Kepri)

Dijelaskan Dansat Brimob Polda Kepri bahwa pada 24 Desember 2020 beberapa waktu lalu, untuk daerah Kota Batam sebanyak 23 Gereja dilaksanakan sterilisasi dengan jumlah 30 personel. Sementara untuk di wilayah Tanjungpinang enam (6) Gereja dengan kuat personel dari Brimob Polda Kepri 12 personel.

Sedangkan, lanjutnya, di wilayah Bintan, ada 10 Gereja dengan 15 personel ditempatkan di lokasi guna menjaga keamanan sekitarnya, dan Karimun sendiri tujuh (7) Gereja dengan 10 orang personel.

“Pada 25 Desember 2020, di daerah Batam, ada terdapat 24 Gereja dengan 30 personel, Tanjungpinang, tujuh (7) Gereja 12 personel, Bintan 11 Gereja 15 personel, dan Karimun tujuh (7) Gereja 10 personel. Kemudian untuk rincian pada 26 Desember 2020 kemarin, personel yang dilibatkan untuk sterilisasi di daerah Batam di dua (2) Gereja yakni 10 orang personel dan di daerah Bintan tiga (3) Gereja sebanyak 10 personel,” jelas Orang Nomor Satu di Korps Brimob Polda Kepri itu, kepada media ini.

Dalam pelaksanaan pengamanan Natal 2020, kata Perwira lulusan Akpol Tahun 1996, personel Brimob Polda Kepri juga tak lupa memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan pola 4M.

“Kita juga selalu mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk terapkan Protokol Kesehatan (Protkes) 4M seperti yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan agar penyebaran wabah pandemi Covid-19 di wilayah Kepri terutama Kota Batam segera berakhir dan semoga perekonomian masyarakat kembali seperti sedia kala. Terapkan pola hidup sehat dan bersih untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ujar Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu mengakhiri. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x