Kamis, 28 Januari 2021
log
6 Jan 2021
(inikepri.com)
(inikepri.com)

INIKEPRI.COM – Himpunan Melayu Raya (Himelaya) Kota Batam menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada Jasni, warga Pulau Mongkol, Kelurahan Pemping, Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam, Rabu (5/1/2020).

Bantuan ini dibawa langsung oleh pengurus Melayu Raya Batam, menempuh perjalanan laut, dari Sekupang ke Pulau Mongkol ditengah gelombang dan arus yang tengah bergemuruh pada musimnya.

Adalah Jasni, yang 5 (lima) tahun belakangan ini menderita kelumpuhan pada tangan dan kakinya. Saat ini Jasni hidup sebatang kara, menepati rumah berukuran 2 meter kali 3 meter. Rumah itu dibangun oleh para tetangga, dengan bahan kayu dan triplek bekas. Rumah seadanya itu, menjadi tempat Jasni berkehidupan sehari-harinya. Melindunginya dari dinginnya hujan dan panasnya matahari.

Penyerahan bantuan ini, diserahkan oleh Nordin Mohd Ali dan Firdaus, pengurus Melayu Raya Batam.

Nordin Mohd Ali, pengurus Melayu Raya Batam, menyerahkan bantuan kepada Jasni (inikepri.com)

Nordin Mohd Ali mengatakan, bantuan ini adalah bentuk kepedulian Melayu Raya dalam mendengar, melihat dan merasakan kesulitan yang dialami oleh warga Kota Batam, terlebih ini dialami oleh warga hinterland.

“Sesuai dengan tunjuk ajar pembina utama Melayu Raya, Brigjen (Pol) Yan Fitri Halimansyah, yang selalu mengingatkan kami untuk terus bermanfaat bagi orang lain,” ujar Nordin kepada inikepri.com

Nordin juga berharap, dengan bantuan ini bisa meringankan sedikit beban Jasni, terlebih di tengah pandemi Covid-19 ini. Nordin juga mengajak kepada masyarakat lainnya, untuk dapat membantu Jasni – Jasni lainnya yang ada di sekitar kita.

Jasni, warga Pulau Mongkol, Belakang Padang, menderita kelumpuhan 5 tahun belakangan ini (ist)

“Kita memang tidak sedarah, tapi kita saudara. Mari kita bahu-membahu menebar kebaikan. Kita semua bersaudara!,” Ujar Nordin mengakhiri. (RD)

5 2 votes
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x