Cek, Tombol Like Hilang dari Halaman Facebook

INIKEPRI.COM – Facebook telah menghapus tombol suka atau like dari pages atau halaman publik yang kerap digunakan para artis, tokoh publik dan merek atau brand. Raksasa media sosial itu kemudian menggantinya dengan menghadirkan desain baru.

Facebook Pages hanya akan menampilkan pengikut (followers) dan memiliki umpan berita (news feed) khusus tempat pengguna dapat bergabung dalam percakapan, berinteraksi dengan rekan kerja, dan terlibat dengan penggemar

“Kami menghapus like dan fokus pada followers untuk menyederhanakan cara orang terhubung dengan pages favorit mereka,” kata Head of Public Connections and Monetization Facebook, Asad Awan, melalui situs resmi Facebook, Rabu, 6 Januari 2021.

Sejumlah pembaruan desain ulang Facebook Pages hadir pada antara lain tata letak yang lebih sederhana dan lebih intuitif, serta news feed khusus untuk menemukan dan bergabung dalam percakapan, mengikuti tren, berinteraksi dengan sesama dan terlibat dengan penggemar. Navigasi juga dibuat lebih mudah antara profil pribadi dan pages.

Pembaruan tersebut juga memberikan opsi kontrol penuh atau akses parsial kepada admin. Tidak hanya itu, pembaruan dari desain ulang itu juga membuat notifikasi akan lebih relevan, serta meningkatkan fitur keamanan untuk mendeteksi konten berisi spam dan akun peniru identitas.

“Kami ingin Facebook menjadi tempat yang aman untuk terhubung dengan penggemar, jadi kami telah meningkatkan kemampuan kami untuk mendeteksi aktivitas yang tidak diizinkan di platform kami termasuk perkataan yang mendorong ujaran kebencian, konten kekerasan, seksual atau spam, dan peniruan identitas,” tutur Awan. (AFP/Viva)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer