Facebook Berubah Nama Jadi Horizon?

INIKEPRI.COM – Facebook dilaporkan akan mengganti nama perusahaan mereka pada minggu depan.

Hal ini dilakukan karena perusahaan milik Mark Zuckerberg ingin fokus dalam membangun metaverse.

Menurut sumber internal, penggantian nama Facebook akan dibahas oleh Chief Executive Officer (CEO) Facebook Mark Zuckeberg dalam konferensi tahunan “Connect” pada 28 Oktober mendatang.

Perubahan nama ini juga kemungkinan akan memposisikan aplikasi Facebook sebagai salah satu dari banyak produk di bawah perusahaan induk yang mengawasi grup seperti Instagram, WhatsApp, Oculus, dan yang lainnya.

“Kami akan secara efektif bertransisi dari orang-orang yang melihat kami sebagai perusahaan media sosial menjadi perusahaan metaverse,” kata Zuckerberg, seperti dikutip The Verge, Rabu (20/10/2021).

Saat ini, pihak Facebook belum membocorkan atau memberi isyarata nama pengganti yang akan dipakai. Namun, diduga nama baru perusahaan itu ada hubungannya dengan Horizon.

Pasalnya, baru-baru ini, Facebook mengganti nama platform game VR yang sedang dikembangkan bernama ‘Horizon,’ menjadi ‘Horizon Worlds’.

Perlu juga diketahui bahwa Facebook bukanlah perusahaan teknologi terkenal pertama yang mengubah nama perusahaannya seiring dengan berkembangnya ambisi perusahaan.

Seperti pada 2015, Google melakukan reorganisasi sepenuhnya di bawah perusahaan induk bernama Alphabet Inc, sebagian untuk memberi tanda bahwa perusahaan itu bukan lagi hanya sekedar mesin pencari, tetapi konglomerat dengan perusahaan yang membuat mobil tanpa pengemudi dan teknologi kesehatan. (RM/INDOZONE)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
6PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!