Minggu, 24 Januari 2021
log
8 Jan 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – 6 tahun setelah jatuh ke tangan Facebook, WhatsApp akhirnya memperbarui kebijakan privasi; mengharuskannya membagi data pengguna ke induk usahanya, Facebook.

Perspektif pro-kontra pun lahir di antara para pengguna WhatsApp. Mengutip Techradar, Kamis (7/1/2021), karena WhatsApp hadir dengan layanan gratis sehingga pengguna merupakan produknya.

Berdasarkan kebijakan terbaru, WhatsApp meminta persetujuan Anda untuk mengumpulkan dan membagikan data berbentuk, “Nomor telepon, data transaksi, informasi layanan, cara Anda berkomunikasi dengan orang lain, informasi perangkat seluler, alamat IP, dan informasi lain di bagian ‘informasi yang kami kumpulkan’.”

Artinya, WhatsApp akan melacak berbagai informasi, dari grup Anda yang paling aktif, jenis pesan yang Anda teruskan ke pengguna lain, hingga jumlah panggilan yang Anda buat.

Pada akhirnya, hal itu memungkinkan Facebook membidik iklan dengan tepat dan relevan dengan aktivitas pengguna. Jadi, ketika Anda membicarakan tentang merek tertentu, Facebook bsia meneruskan informasi itu ke pengiklan; lalu Anda akan melihat iklan seputar merek itu di Facebook, WhatsApp, Messenger, dan Instagram.

Jika Anda tak bersedia mengikuti kebijakan anyar itu, maka jangan cemas–sebab ada sejumlah aplikasi perpesanan alternatif yang juga gratis. Apa saja? Berikut ini daftarnya!

1. Telegram

2. Signal

3. Skype

4. Snapchat

5. Viber

(RM/WartaEkonomi)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x