Sabtu, 8 Mei 2021
10 Jan 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Pemerintah Kota (pemko) Tanjungpinang bersama unsur TNI, Polres, dan masyarakat bergotong-royong membersihkan puing-puing bangunan rumah warga yang rusak akibat longsor yang terjadi di Perumahan Graha Cendrawasih, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Sabtu (9/1/2021).

Kegiatan dipimpin langsung Wali Kota Tanjungpinang, Rahma bersama Komandan Kodim 0315 Bintan, Komandan Yonmarhanlan IV Tanjungpinang, dan Kapolres Tanjungpinang.

Sekitar pukul 08.00 WIB, jajaran Dinas PUPR, Perkim, anggota TNI, Polri, stakeholder, dan warga setempat mulai membersihkan puing-puing reruntuhan rumah warga yang tertimpa longsor

“Hari ini kita komitmen gotong royong membersihkan puing-puing runtuhan rumah warga yang rusak akibat longsor bersama FKPD dan warga sekitar,” ucap Rahma.

Selain itu, lanjut Rahma, pihak pengembang juga bersedia membantu material bangunan untuk membangun kembali rumah yang rusak.

“Pengembang perumahan, Moei Johan membantu bahan-bahan material bangunan, pemko melalui dinas PUPR siapkan tukang beserta alatnya untuk pengerjaannya. Waktu pekerjaan dilaksanakan secepatnya, setelah lokasi ini bersih,” kata dia.

Untuk diketahui, guyuran hujan deras yang terjadi pada 1 hingga 2 Januari 2021 lalu mengakibatkan tanah longsor dan merusak 14 unit rumah di perumahan Graha Cendrawasih. Warga yang menjadi korban saat ini ditempatkan di rumah-rumah tetangga hingga evakuasi dan pembangunan selesai. (ET)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x