Senin, 18 Januari 2021
log
Ikuti Kami di :
11 Jan 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Gencarnya informasi yang beredar di media sosial menyusul jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021), patut untuk dipastikan secara seksama kebenarannya.

Sebab, tak sedikit informasi yang berseliweran ternyata merupakan foto atau video lama, lantas dikait-kaitkan dengan peristiwa yang sedang terjadi sekarang. Informasi semacam itu tergolong informasi yang tidak benar alias hoaks.

Salah satu kabar hoaks itu adalah video yang menampilkan petugas yang menemukan potongan daging dan kulit manusia mengambang di permukaan air laut.

Tangkapan layar video petugas menemukan potongan daging dan kulit. (ist)

“Sepatu adik kecil, tas dan dompet, atas nama Gresia. Lihat ini daging semua ini, ini kulit semua ini,” kata seorang pria dalam video tersebut.

Disitat dari laman Indozone, video tersebut merupakan proses evakuasi yang dilakukan petugas saat kejadian jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Karawang 2018 silam.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh 𝕹𝖉𝖔𝖗𝖔𝖇𝖊𝖎𝖎 (@ndorobeii)

Jadi, video tersebut tidak benar jika dikaitkan dengan peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu. (RWH/Indozone)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x