Kamis, 25 Februari 2021
log
18 Jan 2021
Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si. (IS/inikepri.com)
Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si. (IS/inikepri.com)

INIKEPRI.COM – Menindaklanjuti pesan berantai yang tersebar di group-group WhatsApp seperti yang terjadi di lingkungan Perumahan Legenda Malaka Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota RT 04/RW IV bahwasannya akan ada Tim Satuan Tugas (Satgas) gabungan dari TNI-Polri yang melakukan razia masker serentak di seluruh wilayah Indonesia, hal ini dibenarkan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.,

Ketika dikonfirmasi oleh inikepri.com terkait pesan berantai tersebut, Harry mengatakan bahwa razia itu dilakukan dalam rangka penerapan disiplin dan penegakkan hukum sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 sesuai dengan Peraturan Walikota (Perwako) Nomor 49 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan.

“Untuk razia itu dilakukan dalam Operasi (Ops) Yustisi oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Batam, dibantu oleh personel Polri dan TNI,” ujar Kombes Pol Harry Goldenhardt S melalui pesan singkat WhatsApp, Senin (18/1/2021) malam, sekira pukul 18.03 WIB, kepada inikepri.com.

Dikatakannya, tujuan dari kegiatan ini ialah agar masyarakat sadar bahwa penerapan Protkes (Protokol Kesehatan) itu untuk keselamatan masyarakat itu sendiri.

“Sebenarnya gak perlu diribut-ributkan, ini udah sering dihimbau agar masyarakat patuh terhadap Protkes. Karna apa, untuk keselamatan masyarakat itu sendiri. Yang diminta adalah masyarakat sadar bahwa penerapan Protkes untuk keselamatan masyarakat,” tegas Kabidhumas Polda Kepri.

Perihal petugas akan menindak langsung dengan cara bayar ditempat sebesar Rp250 ribu rupiah, kata Harry, itu adalah bentuk dari sanksinya apabila masyarakat tidak patuh terhadap Protokol Kesehatan Covid-19 itu sendiri.

“Ya itu sanksinya. Ops Yustisi ini dilakukan hampir setiap hari, tapi pelaksananya oleh Satpol-PP. Diharapkan dengan ini, masyarakat sadar akan mematuhi Protokol Kesehatan. Seperti pakai masker, mencuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan massa dan jaga jarak,” ujarnya.

Tim Satgas Kecamatan Batu Ampar saat merazia masyarakat pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker di Pasar Melcem, Tanjungsengkuang, Batu Ampar pada Sabtu (19/9/2020) lalu, dalam Operasi Yustisi Mantap Praja Seligi 2020. (ist)

Berikut isi dari pesan berantai yang tersebar di group-group WhatsApp tersebut:

Dari Ditlantas Polda besok ada razia Masker serentak di seluruh wilayah Indonesia, baik yg di Kantor, Toko, Bengkel mobil/motor/las dan warung2 warteg semua… Akan melibatkan langsung turun lapangan dari semua Lintas sektor dari Kejaksaan, Polisi, Pom dll…dan kalau ada yg TIDAK Pakai Masker… langsung di Tindak bayar ditempat 250.000…tolong infokan ke keluarga,tetangga dan teman semua yah….Jangan sampai KENA DENDA….

Dalam razia itu, Tim Gabungan akan mendatangi lokasi-lokasi keramaian atau yang dianggap rawan. Seperti fasilitas umum, tempat usaha atau pertokoan, serta pasar. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x