Kamis, 25 Februari 2021
log
19 Jan 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Tim Hukum Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Muhammad Rudi – Amsakar Achmad (RAMAH), siap hadapi gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) RI yang diajukan oleh tim hukum Lukita Dinarsyah Tuwo – Abdul Basyid Has (LUAR BIASA) dalam perselisihan hasil pilkada Kota Batam 2020.

“Pada prinsipnya, kami Tim Kuasa Hukum RAMAH dari Badan Advokasi Hukum (BAHU) Nasdem secara hukum siap hadapi gugatan tersebut sebagai pihak terkait,” kata Zudy Fardy, S.H., ketua Badan Hukum (BAHU) DPW Nasdem Provinsi Kepulauan Riau, melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (19/1/2021).

Permohonan yang diajukan oleh tim hukum LUAR BIASA, lanjut Zudy, menurut perhitungan masa waktu pengajuan yang telah ditetapkan Mahkamah Konstitusi (MK) telah kedaluwarsa.

“Dalil-dalil yang dipermasalahkan seharusnya bukan di ajukan ke MK. Dan juga menurut perhitungan ambang batas perselisihan suara sangat jauh,” sambungnya.

Tim Hukum RAMAH (ist)

Melihat kondisi ini, Zudy dan Tim BAHU Nasdem optimis gugatan tim LUAR BIASA tidak akan berpengaruh terhadap apapun.

“Maka oleh sebab itu kami (BAHU-Red) Nasdem Kepri optimis dan semoga Allah SWT memuluskan lagkah Pak Rudi dan Pak Amsakar untuk tetap membangun kota Batam sehingga menjadikan Kota Batam yang madani yang modern,” kata Zudy mengakhiri.

Sebelumnya, gugatan pasangan calon Wali Kota Batam Lukita Dinarsyah Tuwo – Abdul Basyid Has resmi mendapat registerasi oleh MK dengan nomor 127/PHP.Kot-XIX/2021, pada Senin (18/1/2021). (RD)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x