Kamis, 25 Februari 2021
log
20 Jan 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Tenaga Kesehatan (Nakes) Unit Pelaksana Teknis Pusat Kesehatan Masyarakat (UPT-Puskesmas) Tanjung Sengkuang melaksanakan vaksinasi Covid-19, guna memutus mata rantai penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 atau yang dikenal dengan sebutan Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Puskesmas Tanjung Sengkuang, drg Irma Solvia kepada inikepri.com melalui pesan singkat WhatsApp, pada Rabu (20/1/2021) malam, sekira pukul 18.10 WIB.

Ia mengatakan sebelum pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 dimulai, dilaksanakan apel terlebih dahulu untuk memberikan beberapa pengarahan kepada seluruh Nakes di Puskesmas Tanjung Sengkuang.

“Ya hari ini, kami telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 di UPT Puskesmas Tanjung Sengkuang. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan sesuai Protokol Kesehatan Covid-19,” ujar drg Irma Solvia.

Kepala Puskesmas Tanjung Sengkuang, drg Irma Solvia (kanan) saat diperiksa suhu tubuhnya sebelum melakukan vaksinasi Covid-19 oleh tim kesehatan. (Foto : Hasil screenshot video yang diterima oleh inikepri.com)

Dijelaskan drg Irma Solvia bahwa, tujuan dilaksanakannya vaksinasi itu ialah bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Batam. Sebab dengan vaksinasi tersebut dapat melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat lainnya. 

“Vaksinasi ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Vaksinasi akan melindungi diri kita, keluarga kita dan masyarakat sekitar kita,” ujarnya mengakhiri.

Di dalam video yang diterima inikepri.com, sebelum pelaksanaan vaksinasi Covid-19, peserta vaksinasi terlebih dahulu diperiksa suhu tubuhnya sebelum memasuki ruangan vaksinasi.

Kemudian selanjutnya harus mengikuti alur pelayanan vaksinasi Covid-19. Diantaranya melakukan pendaftaran, Screening (pemeriksaan kelayakan untuk menerima vaksinasi), pengecekan suhu tubuh.

Berikutnya, pemeriksaan tekanan darah sebelum dilakukan vaksinasi. Terakhir akan diarahkan ke meja Observasi atau pengamatan.

Foto bersama usai melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di UPT Puskesmas Tanjung Sengkuang. (Foto : Hasil screenshot video yang diterima oleh inikepri.com)

Pengamatan atau observasi adalah aktivitas terhadap suatu proses atau objek dengan maksud merasakan dan kemudian memahami pengetahuan dari sebuah fenomena berdasarkan pengetahuan dan gagasan yang sudah diketahui sebelumnya, untuk mendapatkan informasi-informasi yang dibutuhkan untuk melanjutkan suatu penelitian. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x