Soal Lahan di Sei Nayon, PT KAMMY: Pemerintah Tidak Mendukung Investasi

INIKEPRI.COM – Persoalan lahan di Sei Nayon, Bengkong, Kota Batam, kembali berakhir ricuh, Kamis 1 Desember 2022 Untung saja, bentrokan antar pihak perusahaan dengan warga tak terjadi meski sempat ada gesekan kecil di lapangan.

Untung saja, bentrokan antar pihak perusahaan dengan warga tak terjadi meski sempat ada gesekan kecil di lapangan.

Atas hal itu, Izzy Samsu Marsin SE, MM, direktur PT KAMMY, menyesalkan dengan sikap Pemerintah Kota Batam dan BP Batam. Menurutnya, kedua institusi tersebut selaku pemegang kewenangan, seakan tidak mau menerima investasi dari perusahaan yang ia pimpin.

“Kita sayangkan dengan kejadian ini, di saat perusahaan mau menanamkan modalnya di Kota Batam tapi Pemko Batam dan BP Batam selaku pemilik otoritas kewenangan, ternyata mereka menghambat,” ujar Izzy, Kamis 1 Desember 2022 sore.

PT KAMMY, lanjut Izzy, sebelumnya telah melalukan berbagai upaya guna menyelesaikan persoalan ini.

“Kita sudah melakukan upaya. Meminta BP Batam untuk membantu tapi tidak ada jawaban. Ke Pemko Batam juga sama, tidak ada jawaban, padahal kita pakai prosedur lengkap,” sambung dia.

Terkait dengan hari ini, sambung Izzy lagi, PT KAMMY berencana untuk melakukan penindakan terhadap beberapa unit ruko yang berdiri diatas lahan itu.

“Kita ingin melakukan tindakan kepada 22 unit ruko yang berdiri diatas lahan itu. Bukan rumah milik warga. Sebelumnya telah kita surati ke pemilik ruko itu untuk pengosongan, juga kita telah layangkan surat pemberitahuan rencana hari ini ke instansi terkait,” ujar dia.

Izzy menegaskan, pihaknya akan tetap melanjutkan proses pematangan di lahan miliknya.

“Akan terus kita lanjutkan dalam waktu secepatnya. Ini kan lahan milik kami, toh warga juga kita telah berikan solusi berupa ganti untung ke warga. Jadi, kami minta kerjasamanya baik dari pihak warga dan pemerintah. Kami juga meminta aparat penegak hukum untuk menindak oknum-oknum provokator yang mengatasnamakan masyarakat pemilik lahan,” tutup dia.

BACA JUGA :

PT KAMMY Beri Deadline ke Warga Sei Nayon

Sebelumnya, pada Rabu 30 November 2022, PT KAMMY dan perwakilan warga Sei Nayon juga telah melakukan mediasi kedua di Mapolresta Barelang. (MIZ)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!