Kamis, 25 Februari 2021
log
23 Jan 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Ditahun 2020 Batam Flower Festival berlangsung sukses, terbukti dapat mendorong ekonomi dan menggairahkan pariwisata dan ekonomi kreatif. Di awal tahun 2021 Asosiasi Seni Lanskap Indonesia (Asli) Kota Batam binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam kembali menggelar pameran tanaman hias yang berlangsung di Lapangan Parkir, Batam City Square (BCS) 15 Januari-14 April 2021. 

Ketua ASLI Kota Batam, Bambang mengatakan Batam Flower Festival sudah kali kedua dilaksanakan sebelumnya pameran berlangsung di Mega Mall. Lanjut dia pameran ini akan terus berlanjut di pusat perbelanjaan lainnya di Kota Batam. 

“Berlangsung selama tiga bulan, pameran akan terus berlanjut di mall lain,” katanya, Sabtu (23/1/2021).

Ia menyebutkan 18 tenant meramaikan pameran kali ini dengan menghadirkan tanaman hias, seperti aglonema, varigata, bonsai. Dan paling menarik pameran menghadirkan tanaman hias khas Tahun Baru China (Imlek). 

“Selain bonsai, kita juga menambah tanaman hias khas Imlek seperti Jeruk Imlek, ficus, fortulaka, dan anthurium mickey mouse,” sebutnya. 

Selain aneka tanaman hias, pengunjung juga dapat menemukan perlengkapan bonsai, seperti pot, kawat bonsai, obat-obatan bonsai, pupuk, dan sebagainya. 

Selain pameran, kegiatan ini bakal dimeriahkan dengan kontes tanaman hias. “Pak Kadis (Ardiwinata) meminta kontes digelar setiap bulannya, sebelumnya kontesnya dua kategori tanaman, selanjutnya kita bakal lima kategori tanaman hias,” ucapnya. 

Bambang juga mengucapkan terima kasih kepada Disbudpar Kota Batam yang terus membina ASLI Kota Batam, serta BCS Mall yang telah mendukung kegiatan ini. 

Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata menyampaikan terima kasih atas semangat ASLI untuk menggairahkan kembali pariwisata dan ekonomi kreatif. Pemko Batam melalui Disbudpar Batam akan terus mendukung Batam Flower Festival. 

“Kegiatan sangat berdampak baik untuk meningkatkan ekonomi saat pandemi Covid-19,” katanya. 

Ardi berharap kegiatan ini terus berlanjut di pusat perbelanjaan Kota Batam dan destinasi wisata lainnya. Tentang kontes, merupakan bagian dari pameran sebagai wadah masyarakat Kota Batam memamerkan koleksi tanaman hias. 

“Pameran, kontes tanaman hias akan menjadi agenda rutin Disbudpar Kota Batam,” tegasnya. (RD)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x