Kamis, 25 Februari 2021
log
26 Jan 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Kepolisian Sektor (Polsek) Batu Ampar, Kota Batam kembali menggelar Operasi (Ops) Yustisi Peraturan Walikota (Perwako) 49 Tahun 2020 tentang Penanganan Disiplin Pencegahan Covid-19 di wilayah hukum Polsek Batu Ampar, Senin (25/1/2021) pagi, sekira pukul 09.00 WIB.

 

Pantauan inikepri.com di lokasi, dalam Ops Yustisi itu, personel Polsek Batuampar bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Batu Ampar, yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Batam, pihak Kecamatan Batu Ampar dan Kelurahan Tanjungsengkuang serta Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Tanjung Sengkuang Bripka H Jumakir, S.Pdi, memberikan himbauan Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19 kepada masyarakat di Tanjung Sengkuang.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Batu Ampar, Kompol Nendra Madya Tias S.I.K,. mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini ialah sebagai upaya pendisiplinan Protokol Kesehatan (Protkes) dan untuk menekan laju penyebaran wabah pandemi Covid-19 di Kota Batam, khususnya di wilayah Batu Ampar.

“Intinya kami dari TNI-Polri siap mendukung pemerintah dalam melaksanakan penerapan Ops Yustisi kepada masyarakat untuk lebih disiplin selama masa pandemi Covid-19 ini ada. Karena kami dibawah komando dari Bapak Camat Batu Ampar Tukijan selaku Ketua Gugus Kecamatan siap dalam melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi ini,” ujar Nendra ketika dihubungi inikepri.com melalui pesan singkat WhatsApp, pagi, sekira pukul 10.47 WIB.

Selain itu, kata Nendra, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Kota Batam, dalam hal memakai masker guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019.

“Langkah ini, paling tidak diharapkan mampu mencegah penularan wabah yang menyerang sistem pernapasan tersebut, ditengah masyarakat. Tadi kita melakukan razia penggunaan masker di Tanjung Sengkuang. Personel memberikan himbauan kepada pemilik konter pulsa, warung makan, dan yang berjualan di pinggir jalanan,” ujarnya mengakhiri. (IS)

0 0 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x