Kamis, 25 Februari 2021
log
Ikuti Kami di :
10 Feb 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – 18,5 juta warga Indonesia akan menjalani vaksinasi Covid-19 pada bulan Maret 2021. 1,25 juta di antaranya adalah driver ojek online.

“Tokoh agama, driver online, pelayanan publik lainnya (petugas pariwisata, hotel, restoran, atlet). Kemudian pimpinan dan anggota kementerian dan lembaga,” ucap Jubir Vaksinasi Covid-19 dari Kemenkes dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid, dikutip Rabu (10/2/2021).

“Lalu TNI-polri, anggota DPR RI, DPRD, BUMN, BUMD, kepala desa, BPJS. Ini ada adalah merupakan pendataan yang saat ini kita lakukan untuk menyiapkan proses vaksinasi kepada pelayanan publik,” paparnya.

Driver ojek online menjadi salah satu prioritas penerima vaksin karena sifat pekerjaannya yang bersinggungan dengan banyak orang.

Atas hal tersebut, Gojek dan Grab menyatakan kesiapannya mendukung pemerintah dalam mengadakan vaksinasi untuk driver.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk ikut serta dalam program vaksin COVID-19, serta mendapat informasi mengenai program ini hanya dari sumber terpercaya dan berwenang,” ujar Chief Corporate Affairs Gojek, Nila Marita.

Begitu pula dengan Grab yang menyebut driver ojol punya kontribusi penting melayani masyarakat selama pandemi Covid-19.

“Kami secara hormat juga meminta pemerintah untuk mempertimbangkan mitra Grab agar bisa menerima akses awal vaksin, sehingga dapat terus menjalankan kontribusinya dalam membantu masyarakat Indonesia memenuhi kebutuhan harian serta memulihkan perekonomian Indonesia,” tuturnya. (RWH/Indozone)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x