Minggu, 28 Februari 2021
log
Ikuti Kami di :
13 Feb 2021
Ilustrasi. (Foto: iNews.id/Yudistiro Pranoto)
Ilustrasi. (Foto: iNews.id/Yudistiro Pranoto)

INIKEPRI.COM – Sektor perbankan menjadi salah satu sektor penopang bobot Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Prospek saham bank ke depan diperkirakan cerah, meskipun masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) menjadi salah satu saham yang menjanjikan dan berpotensi menghasilkan ‘cuan’.

Namun, ternyata masih ada saham yang menarik bagi para investor selain BBCA maupun BBRI. Misalnya, saham Bank Syariah Indonesia, dengan kode saham BRIS.

“Ini menarik karena bank syariah dikatakan merger dan kita lihat ini bank satu-satunya di Indonesia yang akan besar, dan kita lihat secara prospek sangat baik,” kata Head of Online Trading Ciptadana Sekuritas Zabrina Raissa dalam program InvesTime CNBC Indonesia, kemarin.

“Tapi memang market mengapresiasi kondisi dan news sentiment yang menghiasi perbankan syariah. Sehingga kita lihat saham perbankan syariah juga mengalami kenaikan signifikan. Tapi jangka mid and long term, ada prospek yang baik,” lanjutnya.

Selain itu, beberapa emiten perbankan yang perlu mendapatkan perhatian adalah perbankan yang mulai merambah bisnis digital seperti BTPN, maupun Bank Jago (ARTO).

“Bank Arto ini menarik dan kita lihat kembali lagi kondisi di mana perbankan di Indonesia era digital, salah satu Bank Arto giat melakukan transformasi, di tambah adanya Go-Jek masuk ke Arto. Menarik sekali,” ujar Zabrina.

“BTPN, jenius bisa dikatakan sukses juga. Dari bank BCA juga transformasi digital dan produk digital lainnya, BRI juga,” jelasnya. (ER/CNBCIndonesia)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x