Sabtu, 6 Maret 2021
log
Ikuti Kami di :
14 Feb 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Valentine Day, Hari Valentine atau yang dikenal sebagai Hari Kasih Sayang diperingati oleh sebagian orang di dunia setiap tanggal 14 Februari. Apakah kalian tahu bagaimana sejarah Valentine Day itu?

Banyak orang merayakan Hari Valentine dengan berbagai kegiatan romantis seperti memberikan coklat, bunga, hingga makan malam mewah. Namun, tahukah Anda bahwa sejarah Valentine Day ada dua versi? Berikut penjelasan mengenai sejarah Valentine Day, disitat dari laman suara.com

1. St. Valentine Dan Claudius II

Sejarah Valentine Day versi pertama berasal dari seorang pendeta di Roma bernama Valentine. Ia dipukuli lalu hingga tewas dan dipancung pada tanggal 14 Februari 278 Masehi.

Hukuman tersebut diberikan padanya karena ia menentang kebijakan Kaisar Claudius II. Menurut sejarah, Claudius II adalah sosok yang kejam. Ia memiliki keinginan untuk menciptakan tentara yang kuat, sehingga mengharuskan pasukannya bertempur di medan perang.

Namun, di sisi lain kebijakan tersebut sulit dilakukan karena prajuritnya memiliki istri dan kekasih. Hingga akhirnya, Claudius II memutuskan untuk melarang pernikahan dan pertunangan di Roma.

Hal ini ditentang oleh pendeta Valentine dan diam-diam menentang kebijakan tersebut dengan menikahkan sepasang sejoli. Hal ini diketahui oleh Claudius II, Valentine lalu ditahan dan dihukum pancung.

Kisah ini dinilai penuh perjuangan dan kasih sayang. Bahkan, legenda mengatakan sebelum kematiannya, Valentine menuliskan surat untuk anak penjaga penjara yang telah menemaninya. Dalam surat tersebut tertulis ‘From Your Valentine’.

Kematian Valentine ini menjadi inspirasi perjuangan cinta banyak orang. Bahkan jasad Valentine dinobatkan sebagai sosok yang suci dan disebut Santo Valentine.

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x