Minggu, 18 April 2021
17 Mar 2021
(IS/inikepri.com)
(IS/inikepri.com)

INIKEPRI.COM – Deni Sulistiyo (25), jadi bulan-bulanan warga Tanjung Sengkuang yang geram karena ulahnya. Pasalnya pria yang diketahui warga asal Tanjungpinang Timur ini nekat melakukan aksi pencurian kotak amal di Musholla Al-Ikhlas Daeng Paraga Tanjung Sengkuang Blok D, RT 001/RW 012, Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Batam, di tengah siang bolong, saat usai melaksanakan Shalat Zuhur.

Kejadian terjadi pada Rabu (17/3/2021) siang, sekitar pukul 13.25 WIB ini, diketahui oleh salah seorang warga bernama Muhammad Faisal.

Saat itu, Faisal tengah memasang pintu di Musholla. Faisal menaruh curiga terhadap seseorang laki-laki (Deni) yang ketika itu terlihat mondar-mandir di area seputaran Musholla, sejak pagi hari.

“Kejadiannya setelah shalat mas (Zuhur). Dia sendiri mas, saya curiganya sudah dari tadi pagi, soalnya dia (Deni) sudah mondar-mandir,” ujar Faisal ketika diwawancarai di lokasi kejadian.

Lanjut Faisal, ketika ia akan mengambil wudhu, pria kelahiran Talang Padang itu akan masuk Musholla, berpura-pura akan melaksanakan shalat. Ketika dirinya (Faisal) akan melaksanakan shalat fardhu, ia semakin curiga terhadap gerak-gerik pria tersebut karena tidak ada di dalam (Musholla)

Masih dikatakan Faisal, ketika selesai melaksanakan shalat dirinya bersama rekannya bernama Teguh akan pulang, tetapi pria itu (Deni) berpura-pura menelepon seorang di dalam Musholla.

“Tadi ada anak-anak mas, biasanya sebelum shalat anak-anak sudah ada di Musholla untuk adzan. Tetapi pas saya datang kesini, mau ambil wudhu, dia mau masuk. Saya curiga pas saya shalat fardhu, kok dia tak ada di dalam. Ketika saya akan pulang sama Teguh (temannya), tapi kok dia malah telepon di dalam. Dari situ saya lama-lamakan di dalam (sembari mematikan AC atau Air Conditioning), mungkin dia nungguin saya tak ada, baru melakukan aksinya (sambil video call),” cerita Faisal.

Ketika Faisal hendak akan meninggal Musholla, ia melihat kotak amal sudah dalam keadaan rusak (dibongkar).

“Pas saya mau keluar, melihat ini (sembari menunjuk ke arah kotak amal) sudah dibongkar. Dia (Deni) belum pergi, dia nungguin saya pergi, dia duduk dibelakang sambil video call,” katanya.

Dari keterangan Deni (pria yang diamankan warga), perbuatannya itu baru pertama ia lakukan. Sebelumnya ia tidak mau mengakui perbuatanya, setelah ditemukan uang senilai Rp400 ribu rupiah lebih di dalam jok motornya.

“Awalnya tidak ngaku, setelah diperiksa di dalam jok motornya (kendaraan yang digunakan saat melakukan aksi mencuri), ada duit Rp380 ribu rupiah, obeng dan tang. Dia bilang duit dia, tapi setelah dihitung duitnya ada sekitar Rp400 ribu rupiah lebih, pecahan dua ribuan. Nah di dalam saku celana dia (Deni), kami menemukan banyak kantong kresek dan ada sisa duit recehan lama. Dia bukan warga sini, dan tidak pernah shalat disini. Dari pagi tadi sudah mencurigakan, mondar-mandir di Musholla,” jelasnya.

Sementara, menurut pengakuan Deni Sulistiyo (pelaku pencurian), dirinya baru pertama kali melakukan aksi mencuri kotak amal tersebut.

“Baru pertama kali bang. Tadi ngambil sendiri aja bang,” ujar Deni ketika ditanya.

Keterangan Gambar : Pelaku pencurian kotak amal Musholla Al-Ikhlas Daeng Paraga Tanjung Sengkuang, ketika dibawa anggota Polsek Batu Ampar. (IS/inikepri.com)

Selain mengamankan pria yang melakukan pencurian kotak amal, warga juga mengamankan satu unit kendaraan bermotor merek Honda Scoopy bernomor polisi BP 2096 WG yang digunakan pria tersebut dan satu unit telepon genggam (HP).

Hingga berita ini diunggah, pria tersebut sudah diamankan oleh anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Batu Ampar guna dimintai keterangan lebih lanjut terkait perbuatan yang telah dilakukannya. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x