Kamis, 22 April 2021
21 Mar 2021
(ZLF/inikepri.com)
(ZLF/inikepri.com)

INIKEPRI.COM – 5 tahun belakangan ini, kota Batam melakukan perubahan signifikan di wajah infrastrukturnya. Bahkan disebut-sebut, infrastruktur yang ada di pulau berbentuk Kalajengking ini adalah salah satu yang terbaik seantero negeri.

Namun, hal berbeda akan terasa jauh, bak langit dan bumi jika melihat di daerah hinterland, khususnya di Pulau Kepala Jeri, Kelurahan Kasu, Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam.

Pulau yang pernah di gadang-gadang akan menjadi kawasan industri hingga kawasan peternakan ini, bisa dikatakan tertinggal jauh karena ketiadaan transportasi untuk pelajar di Pulau ini, hingga mengalami keterbatasan sinyal selular.

Salah satunya, ketiadaan sarana transportasi untuk pelajar. Hal ini dirasakan sangat memberatkan oleh para warga pulau ini. Pasalnya, di pulau bekas perkebunan karet zaman Belanda ini, sekolah yang ada hanyalah sekolah dasar (SD), dan itupun untuk siswa kelas 6, mereka harus melanjutkan di Pulau Kasu

Setelah lulus dari SD dan melanjutkan ke jenjang setelahnya, pelajar dan orang tua dihadapi masalah baru, yakni, sekolah lanjutan hanya tersedia di Pulau Kasu, itu yang terdekat.

3.5 2 votes
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x