Minggu, 18 April 2021
23 Mar 2021
Dado Herdiansyah, Sekjen DPN Garuda (ist)
Dado Herdiansyah, Sekjen DPN Garuda (ist)

INIKEPRI.COM – Penegakan protokol kesehatan (Protkes) yang dilakukan oleh tim gabungan di Kota Batam yang menyasar sejumlah tempat usaha dipandang hanya berani ke tempat-tempat kecil.

Hal ini diungkap oleh Dado Herdiansyah ST, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gema Aliansi Putra-Putri Daerah (GARUDA) kepada inikepri.com, Senin (22/3/2021).

“Setiap akhir pekan, kita disuguhkan berita pencitraan tim gabungan tertibkan Protkes. Namun, di usaha skala kecil saja. Coba lihat, UMKM rata-rata yang disasar. Tapi mereka (tim gabungan) tidak pernah sentuh yang besar. Contoh Pacific Foodcourt,” kata dia.

Padahal, menurut dia, Pacific Foodcourt, sudah seringkali melanggar amaran yang ditetapkan pemerintah.

“Banyak pemberitaan terkait hal ini. Tapi, tidak ada penindakan langsung. Coba cek, setiap malam Minggu, penuh sesak orang disana,” lanjut Dado.

Pacific Foodcourt (inikepri.com)

Dado mengatakan, sepanjang sepengatahuannya penindakan tegas cuma pernah sekali di Pacific Foodcourt. 

“Itupun saat malam pergantian tahun kemarin. Sekedar formalitas menurut hemat kami. Kenapa sekarang tidak lagi menjadi atensi?,” tanya dia.

DPN GARUDA pun mensesalkan tindakan dari tim gabungan yang seolah tebang pilih.

“Tim gabungan jangan lagi sekedar pencitraan dengan menegakkan protokol kesehatan di cafe-cafe kecil, atau dataran Engku Hamidah lagi seperti yang sudah-sudah. Coba sasar yang besar, kalau berani?,” tantang dia.

Dilihat dari beberapa video yang inikepri.com terima, setiap harinya ramai pengunjung di Pacific Foodcourt, terlebih di akhir pekan.

Hingga dinihari, areal yang seharusnya menjadi tempat makan itu, “disulap” menjadi tempat dugem.

Para pengunjung yang sudah dipengaruhi oleh minuman keras tampak berjoget-joget membentuk kerumunan tanpa memakai masker.

Tak jarang, timbul keributan antar pengunjung karena tidak saling terima karena hal sepele.

Bukan tidak mungkin juga, beberapa pengunjung disana juga ada yang sedang “on”, karena diskotik Pacific juga beroperasi seperti biasa di hotel yang berbentuk kapal pesiar itu. (RD)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x