Minggu, 18 April 2021
Ikuti Kami di :
30 Mar 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – 10 Mahasiswa Universitas Riau (Unri) yang tergabung dalam satu kelompok program Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau tahun 2021 di Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru mengadakan pelepasan mahasiswa untuk mengabdi ke daerah tersebut selama lebih kurang 40 hari.

Diketuai oleh Nazarudin Syah, kelompok Kukerta ini diharapkan mampu mengoptimalisasi berbagai kegiatan kemasyarakatan disana selama masa Kukerta berlangsung. 

Pelaksanaan program Kukerta ini diawali dengan diselenggarakannya acara pelepasan yang dihadiri oleh perwakilan anggota kukerta, pihak kelurahan setempat dan perwakilan tokoh masyarakat.

“Kukerta tahun ini sedikit unik dikarenakan bertepatan dengan bulan suci ramadan serta dilaksanakan di masa new normal yang mengharuskan kita untuk hidup dengan keadaan normal yang baru. Untuk itu saya dan teman-teman Kukerta Universitas Riau di Kelurahan Tangkerang Labuai berharap kerja nyata kami kali ini bisa mendatangkan manfaat untuk semua kalangan,” ucap Nazarudin Syah selaku ketua anggota pada kata sambutannya.

Pihak kelurahan Tangkerang Labuai pun turut menerima dengan terbuka mahasiswa dari berbagai daerah yang ingin mengabdi untuk pengembangan kelurahan Tangkerang Labuai. Tidak hanya turut menerima tetapi pihak kelurahan secara konsisten selalu memberikan pendamping lapangan dari kelurahan agar bisa mengkoordinasi mahasiswa yang melaksanakan program Kukerta disana.

“Saya mewakili pihak kelurahan menerima dengan senang hati anak-anak Kukerta Balek Kampung Universitas Riau di kelurahan Tangkerang Labuai. Sejak tahun 2016 kita di Tangkerang Labuai selalu mensupport anak-anak Kukerta. Untuk itu semangat dan jaga selalu sikap dimasyarakat, dan terakhir harap jaga kedisiplinan waktu karna waktu itu mahal,” ujar Achenk selaku pendamping lapangan dari pihak kelurahan Tangkerang Labuai. (RD)

5 2 votes
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x