HAN 2021, Kukerta UNRI ‘Balek Kampung’ Gelar Lomba Bakti di Belakang Padang

INIKEPRI.COM – Mahasiswa Universitas Riau (Unri) menggelar Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam.

Bertepatan dengan Hari Anak Nasional (HAN) 2021, Kukerta yang diberi nama “Balek Kampung” ini, Mahasiswa Unri menggelar kegiatan Lomba Bakat Islami (Bakti), di Masjid At-Taqwa, Belakang Padang, Minggu 25 Juli 2021.

Lomba yang diselenggarakan adalah lomba adzan, lomba pembacaan surat pendek, dan tartil, diikuti oleh 21 orang dari Taman Pendidikan Quran (TPQ) yang ada di Belakang Padang.

Ketua pelaksana lomba Bakti, Rio Juan Hendri Butar-Butar mengatakan, tujuan dilaksanakannya perlombaan ini untuk memberikan rasa semangat dan jiwa berkompetisi kepada para siswa TPQ.

“Diharapkan, muncul bibit-bibit unggul dari kegiatan ini, sehingga (para peserta-red) mampu berkompetensi yang baik di dalam kehidupan sekolah dan kelak akan mengharumkan nama kota Batam,” kata Rio.

“Semoga juga dengan adanya Lomba Bakti ini dapat menambah antusias adik-adik dalam mengejar ilmu keagamaan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Masjid At-Taqwa, Tauran, S.Pd.I menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Unri ini.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya untuk Kukerta Balek Kampung yang telah menggelar acara ini. Semoga kegiatan ini memberikan rasa semangat kepada para peserta didik TPQ ditengah pandemi COVID-19,” ujar Tauran dalam kata sambutannya.

Adapun pemenang dari lomba Bakti ini adalah, untuk juara 1 diraih oleh Fani Tri Febrianti, juara 2 diraih oleh Sri Mulyani, juara 3 diraih oleh Tiara Aulia, juara harapan 1 diraih oleh Muhammad Diki Syawal, juara harapan 2 diraih oleh Zulfitriadi.

Kegiatan ini didukung oleh Kelurahan Tanjung Sari, Masjid At-Taqwa. Lomba Bakti berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. (ER)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
3PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!