Minggu, 18 April 2021
3 Apr 2021
 (Foto/Dok. Brimob Polda Kepri)
(Foto/Dok. Brimob Polda Kepri)

INIKEPRI.COM – Personel Satuan Brigade Mobile (Sat Brimob) Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) melaksanakan patroli di sejumlah Objek Vital (Obvit) dan tempat ibadah di tiga lokasi berbeda yakni Batam, Bintan, dan Karimun. Hal itu sebagai upaya antisipasi adanya aksi teror susulan yang sempat terjadi di Makassar dan Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri), terkhusus di wilayah hukum Polda Kepri.

“Pengamanan sejumlah rumah ibadah menjadi perhatian khusus demi terciptanya situasi di Kepri dan Batam khususnya yang aman dan kondusif. Kami tingkatkan di sejumlah tempat ibadah maupun tempat-tempat vital lain, supaya tidak ada celah untuk berbuat aksi yang dapat meresahkan dan mengganggu situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas),” ujar Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, Sabtu (3/4/2021).

Personel Kompi 2 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Kepri di Karimun melaksanakan patroli pengamanan di sejumlah Objek Vital dan tempat ibadah di Karimun, Sabtu (3/4/2021). (Foto/Dok. Brimob Polda Kepri)

Personel yang melaksanakan patroli tersebut ialah personel Kompi 2 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Kepri di Karimun. Empat titik menjadi sasaran patroli yakni di Gereja HKY Sei Bati Kecamatan Tebing Tanjung Balai Karimun (TBK), Vihara Kang Thian Tay Tee Karimun, Kantor Bank Negara Indonesia (BNI) Teluk Uma Cabang Karimun, dan di Kantor Bank Central Asia (BCA) Cabang Karimun.

 Personel Kompi 2 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Kepri di Karimun melaksanakan patroli pengamanan di sejumlah Objek Vital dan tempat ibadah di Karimun, Sabtu (3/4/2021). (Foto/Dok. Brimob Polda Kepri)

Orang Nomor Satu di Korps Brimob Polda Kepri menjelaskan bahwa, pihaknya akan terus melakukan patroli di sejumlah tempat-tempat ibadah, dan objek vital. Menurut dia, hal ini untuk memberikan rasa aman bagi umat yang akan melaksanakan ibadah.

“Kehadiran kita bukan semata-mata sebagai tugas pokok, namun juga sebagai wujud hadirnya negara yang menjamin kebebasan setiap warga negara untuk memeluk agamanya dan menjalankan ibadah sesuai dengan agama karena Brimob untuk Indonesia, Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan,” kata Perwira lulusan Akademi Polisi (Akpol) Tahun 1996 itu.

Sementara, di Batam, personel Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Kepri menyisir lima titik lokasi yang disinyalir sebagai tempat rawan aksi teror terkhusus di wilayah hukum Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang. Lokasi tersebut ialah di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kepri Mall, SPBU Flamo Garden, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Simpang Kara, di Gereja Reformed Injili Indonesia (GRII) dan Tabgha Batam Centre, Batam.

Personel Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Kepri melaksanakan patroli di Bank BRI Cabang Simpang Kara, Batam Centre, Sabtu (3/4/2021). (Foto/Dok. Brimob Polda Kepri)

“Sebelum melaksanakan patroli, personel terlebih dahulu melaksanakan apel kesiapan di Markas Komando (Mako) Brimob Polda Kepri,” ujarnya.

Selanjutnya, di Bintan, personel Batalyon B Pelopor juga melaksanakan patroli dialogis di seputaran wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Bintan. Tiga lokasi menjadi sasaran petugas.

“Di Bintan, personel melaksanakan patroli dialogis. Personel menyambangi di Gereja Santo, Masjid AT Taqwa, Pelabuhan Tanjung Uban. Tentu, hal ini dilakukan supaya warga negara jangan merasa takut melaksanakan ibadah agamanya dengan adanya ancaman dari pihak yang tidak bertanggung jawab, terutama para pelaku teror. Ini juga sesuai petunjuk pimpinan, terutama yang berkaitan dengan ibadah Paskah. Kami ada pengamanan serentak secara bersama-sama. Kami mengajak masyarakat untuk menjaga Kamtibmas,” katanya mengakhiri. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x