Minggu, 18 April 2021
5 Apr 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Sebanyak sembilan orang anak didik Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Batam mengikuti Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) Paket B dan C di dua tempat yakni di Ruang Belajar Ki Hajar Dewantara LPKA Batam, dan Lapas (Lembaga pemasyarakatan) Batam, Senin (5/4/2021). Hal itu sebagai upaya dalam memenuhi Hak-hak Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) untuk melanjutkan pendidikan.

Kepala LPKA Kelas II Batam, Novriadi, mengatakan bahwa, kegiatan tersebut telah bekerjasama dengan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Batam dan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Sumber Ilmu Batam.

“Hari ini, anak didik LPKA Kelas II Batam mengikuti Ujian Pendidikan Kesetaraan paket B dan C. Ada sembilan orang anak didik, empat orang diantaranya mengikuti ujian paket B dan empat orang anak didik lagi mengikuti paket C di Lapas (Lembaga pemasyarakatan) Batam. Nah satu orang lagi (anak didik) itu mengikuti ujian paket C juga tapi di LPKA Batam,” kata Novriadi.

Dijelaskan Novriadi, bahwa dalam pelaksanaan ujian tersebut, anak didik diberikan soal ujian yang terdiri dari pilihan ganda dan uraian, sejak Senin (5/4/2021) hingga Jumat (9/4/2021), selama lima hari kedepan.

“Pelaksanaannya kita mulai selama lima hari, Dimulai pukul 07.30 hingga 12.00 siang dengan tetap dalam penerapan Protokol Kesehatan Covid-19. Mereka (anak didik) juga didampingi Kepala Sub Seksi (Kasubsi) pendidikan Bimbingan Kemasyarakatan (Bimkemas), petugas SKB, dan petugas pengawalan. Saya selaku Kepala LPKA Kelas II Batam turut mengawasi berlangsungnya pelaksanaan kegiatan ujian tersebut,” jelasnya.

Dengan adanya ujian kesetaraan tersebut, Novriadi berharap seluruh Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) bisa mengikuti dengan sebaik-baiknya dan memperoleh hasil yang terbaik.

“Hasil tidak menghianati proses belajar mengajar yang selama ini berjalan di LPKA Batam. Saya mengucapkan terimakasih kepada SKB Kota Batam, LPK Sumber Ilmu Batam, dan Disdik Kota batam yang sudah memberikan support dalam pelaksanaan belajar mengajar di LPKA Batam selama ini. Mudah-mudahan atas kerjasama yang baik ini, dapat terus terjalin demi kemajuan anak-anak yang merupakan harapan dan penerus bangsa,” tandasnya. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x