Kamis, 22 April 2021
5 Apr 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) berupa donor darah. Hal itu sebagai upaya memenuhi kebutuhan darah bagi pasien yang dirawat di rumah-rumah sakit khusus di Kota Batam.

Kegiatan yang mengusung tema yakni “Dilandasi Jiwa Kesatria, Loyal, Militan dan Profesional, TNI-AU Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional” itu dilaksanakan di ruang rapat Lanud Hang Nadim, Jl. Hang Jebat, Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Senin (5/4/2021). Diikuti sebanyak 70 anggota TNI-Polri, Ketua Persatuan Istri Anggota TNI Angkatan Udara (PIA) Ardhya Garini (AG) Cabang 21/Daerah I Lanud Hang Nadim Ny Anggi Iwan Setiawan dan Pengurus, serta instansi terkait dan masyarakat sekitar.

Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Hang Nadim, Letkol Penerbang (Pnb) Iwan Setiawan, mengatakan bahwa, kegiatan itu juga sebagai salah satu kegiatan dalam menyambut dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Udara (AU) ke 75 Tahun.

“Hari ini (Senin), kami (prajurit TNI Angkatan Udara Lanud Hang Nadim), melaksanakan bakti sosial berupa kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam,” kata Letkol Pnb Iwan.

Dalam pelaksanaan kegiatan donor darah, kata Letkol Pnb Iwan, para peserta tetap melaksanakan penerapan Protokol Kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran penularan Covid-19 agar tidak semakin meluas.

“Kegiatan ini merupakan bentuk wujud kepedulian TNI-AU untuk membantu ketersediaan stok darah di UTD PMI Kota Batam di tengah pandemi Covid-19. Ini juga merupakan salah satu rangkaian dalam menyambut HUT TNI-AU yang ke-75, selain itu juga untuk meningkatkan silahturahmi dan membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” jelasnya.

Dengan kegiatan tersebut, Letkol Pnb Iwan berharap dapat lebih ditingkatkan lagi ke depannya hingga lingkup penyelenggaraan dapat lebih luas dan semarak.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini (donor darah) dalam rangka hari ulang tahun TNI AU ke 75 tahun 2021, tentunya akan memberikan sumbangan yang berarti baik secara langsung maupun tidak. Donor darah ini juga dapat meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama, khususnya dalam partisipasi mendonorkan darah kita kepada sesama yang membutuhkan,” pungkasnya. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x