Sabtu, 8 Mei 2021
17 Apr 2021
(IS/inikepri.com)
(IS/inikepri.com)

INIKEPRI.COM – Batam Night Market hadir dengan warna baru di Kota Batam. Acara bernuansa terbaru ini akan berlangsung terus menerus sepanjang tahun, dengan hari dan jam operasional dari hari Selasa hingga Minggu, pukul 16.00-21.00 WIB.

Pembukaan acara ditandai dengan pemotongan pita oleh salah satu sponsor kegiatan Batam Night Market, David Nugraha Be107FM, didampingi langsung oleh Tim Batam Night Market sekaligus sebagai Penanggung jawab Sumatra Convention Center Chandra Panjaitan dan PT E & C Productions, Person in Charge (PIC) Batam Night Market Inez Sukirno, pada Jumat (16/4/2021) sore, di Kawasan Pasir Putih, Komplek Ruko Trikarsa Ekualita, Sadai, Kecamatan Bengkong, Batam.

Pantauan di lokasi, acara Press Conference Soft Opening Batam Night Market itu dibuka dengan penampilan Tarian persembahan dari Carnival. Tamu yang hadir terpukau oleh penampilan tiga gadis cantik yang berlenggak lenggok mengenakan kostum busana yang tegas, cerah, menarik, dan berumbai-rumbai.

Selain itu, pemilik gerai dari beragam sektor kreatif mulai dari handicraft, fashion, souvenir, hingga kuliner Nusantara dengan kualitas unggul terlihat sibuk menata persiapan menjelang waktu berbuka puasa Ramadhan 1442 Hijriah/2021 Masehi.

PT E & C Productions, Person in Charge (PIC) Batam Night Market, Inez Sukirno, mengatakan bahwa, kehadiran Batam Night Market ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya atas kondisi bangsa yang sedang dalam masa sulit dan juga ini merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi.

“Batam Night Market atau pasar malam ini merupakan destinasi baru yang akan hadir di Kota Batam dengan tujuan untuk menstimulasi perekonomian daerah melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Ekonomi Kreatif,” kata Inez kepada awak media yang hadir, saat gelar Konferensi Pers, belum lama ini.

Mengapa Kota Batam yang dipilih, menurut Inez, Batam adalah merupakan Cross Border atau transaksi lintas batas yang berbatasan langsung dengan negara Singapura dan Malaysia yang frekuensi kedatangan Wisatawan sangat tinggi setiap harinya.

“Di Batam Night Market ini, kami juga menyuguhkan berbagai macam gerai dari berbagai sektor kreatif, mulai dari handicraft, fashion, souvernir hingga berbagai kuliner Nusantara dengan kualitas yang unggul namun terjangkau oleh masyarakat lokal dan mancanegara,” ujarnya.

Selain menyuguhkan berbagai gerai, masih kata Inez, Batam Night Market juga akan menampilkan berbagai kegiatan pendukung yang menarik. Seperti live musik, demo masak, fashion show, lomba vlog untuk kalangan muda-mudi Batam, serta bermacam-macam lomba anak-anak dan remaja.

“Kami juga ada acara lomba untuk anak-anak dan remaja, seperti lomba baking class, mewarnai, memasak dan masih banyak lagi. Tentunya, bagi pedagang maupun pengunjung kami terapkan protokol kesehatan. Panitia akan melakukan swab Antigen secara berkala, tersedianya tempat mencuci tangan, stall/both yang menjual makanan dan minuman harus mengikuti protokol kesehatan, diberlakukan satu pintu masuk dan keluar, dan pengelola akan mengatur maksimal kapasitas pengunjung dalam setiap jam pelaksanaan. Ini kami lakukan guna meminimalisir dan mencegah penyebaran wabah CoronaVirus Disease-2019 atau Covid-19,” jelasnya. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x