Sabtu, 8 Mei 2021
18 Apr 2021
(ZFK/inikepri.com)
(ZFK/inikepri.com)

INIKEPRI.COM – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Eksakta Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang mengadakan kegiatan peduli sesama di bulan suci Ramadan, pada Sabtu (17/4/2021).

Kegiatan ini diberi tema “HMI berbagi dari umat untuk umat”. Pembagian nasi umat, dilaksanakan pada beberapa titik lampu merah, mulai dari Batu 10 sampai tepi laut.

Kegiatan pembagian nasi umat ini diikuti oleh seluruh anggota Komisariat Eksakta UMRAH.

Zulfikar Rahman selaku ketua Umum HMI Komisariat Eksakta UMRAH mengatakan kegiatan berbagi ini adalah bentuk abdi mahasiswa kepada umat.

 

“Kegiatan ini kita laksanakan sebagai bentuk abdi kita kepada umat, karena kader HMI adalah kader umat. Sudah seharusnya mendekatkan diri pada umat,” ujar Zulfikar.

Zulfikar juga mengatakan kegiatan ini disasarkan pada umat-umat yang di jalanan.

“Pembagian diberikan diantaranya kepada para pedagang, tukang parkir, hingga pengemis-pengemis di tepi jalan,” jelas dia lagi.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu saudara-saudara muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa agar bisa menikmati berbuka puasa.  

Dalam pelaksanaannya, HMI Komisariat Eksakta UMRAH bersama dengan Korps HMI Wati Eksakta UMRAH (KOHATI). Sumber dananya hasil dari kolektif kader dan alumni Komisariat Eksakta itu sendiri. (RD)

3 2 votes
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x