Sabtu, 8 Mei 2021
Ikuti Kami di :
20 Apr 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Kabinet Indonesia Maju semakin diguncang terkait isu reshuffle menteri.

Seiring hal tersebut, salah satu organisasi Relawan pendukung Presiden Jokowi Komite Rakyat Nasional (KORNAS) Jokowi memiliki pandangan terhadap hal itu, ada beberapa pos menteri menurut Kornas yang harus di reshuffle.

Dilansir dari laman tribunnews.com, Ketua Umum KORNAS-Jokowi Abdul Havid Pernama menyampaikan bahwa keinginan Presiden Jokowi yang akan membentuk nomenklatur kementerian yang baru Kemendikbud-Ristek dan Kementerian Investasi patut di apresiasi dan didukung.

“Tentunya kita dukung keputusan presiden tersebut. Dan, seandainya Nadiem Makarim yang menjabat Kemendikbud-Ristek diperlukan wakil menteri (wamen) yang mumpuni. Kami melihat track record Hilmar Farid yang bisa mendampingi Mas Menteri,” kata Havid saat dikonfirmasi, Senin (19/4/2021).

Ia juga menambahkan untuk posisi Kementerian Investasi sebaiknya diisi oleh Agus Gumiwang. 

Sebab kata Havid, yang bersangkutan bisa sejalan dengan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto.

“Yang cocok untuk menjabat Kementerian Investasi yakni Agus Gumiwang yang saat ini menjabat Menteri Perindustrian,” imbuhnya.

Demikian juga Havid menyarankan untuk posisi Menteri Perindustrian sebaiknya dijabat seorang profesional. 

“Kementerian Perindustrian sebaiknya dijabat dari profesional, dan menurut kami Menperin yang layak menempati posisi itu Silmy Karim,” ujarnya.

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x