Sabtu, 8 Mei 2021
21 Apr 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Delapan kecamatan di Kota Batam kini kembali berstatus zona merah Covid-19 per tanggal 20 April 2021. 

Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, delapan kecamatan berstatus merah berada di mainland (pulau utama). Satu kecamatan lain, Batuampar, masih berstatus kuning.

Dari data sama, total pasien yang dirawat hingga malam ini sebanyak 445 pasien tersebar di 11 Kecamatan.

Adapun delapan kecamatan zona merah itu ialah Bengkong dengan 45 pasien, Nongsa 21 pasien, Batamkota 115 pasien, Seibeduk 45 pasien, Sagulung 32 pasien, Batuaji 63 pasien, Sekupang 62 pasien, dan Lubukbaja 36 pasien

Kemudian zona oranye, hanya satu Kecamatan yakni di Belakangpadang dengan jumlah 17 pasien. Disusul dua kecamatan zona kuning yakni Batuampar dengan delapan pasien dan Galang satu pasien. Untuk Kecamatan Bulang, masih zona hijau.

Infografis sebaran pasien Covid-19 di Kota Batam, per 20 April 2021. (ist)

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, sebelumnya sudah menetapkan keputusan untuk memperketat protokol kesehatan sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19.

“Kami sepakat, bahwa, penegakkan disiplin protokol kesehatan harus ditingkatkan,” kata Rudi usai memimpin Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam, Selasa (20/4/2021).

Selama ini, kata Rudi, tim yang melakukan penegakan di lapangan terdiri dari 80 personel gabungan dengan intensitas kegiatan dua kali dalam seminggu. Menurut Rudi, jumlah personel serta intensitas tersebut akan ditambah. Adapun jumlah akan disusun lebih lanjut.

“Karena personel ditambah, jadinya penegakan dilakukan pagi, siang dan malam. Ini akan berjalan terus hingga Lebaran nanti,” ujarnya. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x