Minggu, 13 Juni 2021
8 Mei 2021
(YouTube Rosano Test Ombak)
(YouTube Rosano Test Ombak)

INIKEPRI.COM – Keluarga seorang pasien yang meninggal saat dirawat di Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK) Batam menuding pihak rumah sakit sengaja mengcovidkan pasien.

Hal itu diungkap oleh Marike, istri dari seorang pasien yang bernama Lord Sambu. Lord Sambu sendiri dinyatakan meninggal dunia pada Jum’at (7/5/2021), sekira pukul 15:43 WIB.

Melalui sebuah video yang berjudul “!!! Viral seorang ibu protes suaminya sakit jantung di nyatakan positif Covid 19.” yang diunggah oleh akun YouTube Rosano Test Ombak, istri korban menjelaskan secara detail kejadian yang dialaminya.

Dalam video berdurasi 3 menit 52 detik itu, Marike menjelaskan suaminya meninggal karena mengidap sakit jantung. Namun, setelah meninggal, RSBK malah menerbitkan surat keterangan kematian dikarenakan Covid-19. Anehnya, berselang 30 menit kemudian, RSBK menarik kembali surat keterangan kematian tersebut.

“Katanya salah kasih,” kata Marike dalam video itu.

Padahal dalam surat itu tertulis jelas nama pasien Lord Sambu.

Sementara itu, saat Rosano pemilik akun YouTube Rosano Test Ombak , mengkonfirmasi perihal kejadian itu ke dokter yang menerbitkan surat keterangan kematian tersebut, dokter itu menjelaskan terbitnya surat itu karena hasil tes Antigen Lord Sambu positif.

Surat keterangan penyebab kematian Covid-19 yang dikeluarkan oleh RSBK yang kemudian ditarik kembali (ist)

“Hasil rapid Antigennya kan positif. Terus di suspect ke arah Covid,” kata dokter itu.

Dokter itu pun berani mempertanggung jawabkan terkait hasil rapid Antigennya yang positif.

Terkait surat keterangan kematian karena Covid-19 yang ditarik kembali itu, dokter tersebut berkilah surat itu hanya sementara.

“Makanya nunggu hasil Swab PCRnya. Kalau misalnya besok hasilnya positif, akan dirubah, enggak suspect lagi. Jadi Covid-19 terkonfirmasi. Makanya nunggu besok,” jelas dokter tersebut, dalam sebuah rekaman suara yang INIKEPRI.COM terima.

Sampai berita ini diturunkan, INIKEPRI.COM masih menunggu hasil PCR Test yang akan diberikan oleh pihak RSBK ke pihak keluarga. (RD)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x