Sabtu, 12 Juni 2021
19 Mei 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Ketua Jalasenastri Cabang 5 Lanudal Tanjungpinang Pasukan Gerak (PG) Pusat Penerbangan TNI- Angkatan Laut (Puspenerbal), Ny Naniek Heru Prasetyo, bersama pengurus dan anggota Jalasenastri beserta Keluarga Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Tanjungpinang melaksanakan Vaksinasi Covid-19 jenis Astrazeneca, di Dinas Kesehatan (Dinkes) Lantamal IV Tanjungpinang.

Hal itu sebagai upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 sekaligus juga sebagai mendukung program pemerintah pusat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Kota Tanjungpinang.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan pada hari Senin (17/5/2021) itu dipimpin langsung Kepala Dinkes Lantamal IV Tanjungpinang, Mayor Laut (K) Muji, dengan peserta vaksin dari Markas Komando (Mako) Lanudal Tanjungpinang sebanyak 50 orang yang terdiri dari Ibu-ibu Jalasenastri dan keluarga Prajurit, PNS Lanudal Tanjungpinang yang sudah memenuhi syarat awal diatas usia 18 Tahun, adapun yang lolos scrining dan bisa divaksin sebanyak 25 orang.

“Kegiatan vaksinasi ini, diawali dengan pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah. Setelah itu, dilaksanakan input data dan screning oleh petugas kesehatan guna memastikan kondisi serta riwayat kesehatan calon penerima vaksin tersebut layak dan memenuhi syarat untuk di Vaksin. Bagi yang belum memenuhi syarat bisa mengikuti vaksinasi pada gelombang berikutnya,” kata Penerangan (PEN) Lanudal Tanjungpinang, Arief Gunawan, Rabu (19/5/2021).

Setelah proses penyuntikan vaksin Covid-19 ini dilaksanakan, lanjut Arief, dilanjutkan tahap observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi maupun efek samping dari vaksin Covid-19 jenis Astrazeneca.

“Kita tunggu sekitar 30 menit setelah proses penyuntikan vaksin, reaksi maupun efek samping dari vaksin Covid-19 jenis Astrazeneca. Apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan, akan dapat ditangani dengan cepat,” jelasnya.

Terpisah, Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Danlanudal) Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, menyampaikan bahwa, vaksinasi ini merupakan bentuk ikhtiar pihaknya dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan Lanudal Tanjungpinang.

“Ini adalah bentuk ikhtiar kita dalam mencegah penyebaran Covid-19, khususnya bagi Prajurit, PNS dan Keluarga Besar Lanudal Tanjungpinang,” tutupnya. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x