Sabtu, 12 Juni 2021
23 Mei 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Sebanyak 200 bibit tanaman sayuran jenis sawi Pokcoy yang ditanam oleh Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 5 Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Tanjungpinang, dengan metode hidroponik. Hal itu sebagai program menjaga ketahanan pangan selama masa pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kebun Alrima Jalasenastri Cabang 5, Jl Nusantara Km 12.5, Markas Komando (Mako) Lanudal Tanjungpinang Jumat, (21/05/2021).

Ketua Jalasenastri Cabang 5 Lanudal Tanjungpinang, Naniek Heru Prasetyo, mengatakan, program tersebut dilakukan dengan memanfaatkan lahan kosong yang terdapat di Mako Lanudal Tanjungpinang menjadi area bercocok tanam dalam menjaga kebutuhan bahan pangan.

“Kegiatan ini dalam rangka ketahanan pangan guna menghadapi pandemi Covid-19 yang saat ini masih terus mewabah,” kata Naniek kepada media ini, Sabtu (22/5/2021).

Selain itu, lanjutnya, kegiatan tersebut juga sebagai upaya meningkatkan kreatifitas ibu-ibu jalasenastri cabang 5 Lanudal Tanjungpinang.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya meningkatkan kreatifitas Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 5 Lanudal Tanjungpinang. Untuk hasil panennya, nanti akan di distribusikan ke lingkungan internal prajurit Lanudal Tanjungpinang,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan itu, juga dihadiri oleh Perwira Pembina Harian (Pabinhar), Letda Laut (T) Guruh dan Pengurus Jalasenastri Cabang 5 Lanudal Tanjungpinang. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x