Sabtu, 12 Juni 2021
20 Mei 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu menghadiri rapat koordinasi (Rakor) terkait arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) saat kunjungan kerja di Provinsi Kepri mengenai percepatan penanganan COVID-19.

Rapat dipimpin langsung oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, di aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur Dompak, Provinsi Kepri, Kamis (20/5/2021).

Gubernur Kepri melaporkan beberapa perihal terkait perkembangan COVID-19 di wilayah Kepulauan Riau, di antaranya ketersediaan tempat isolasi bagi pasien COVID-19 yang isolasi mandiri, kasus konfirmasi COVID-19, vaksinasi COVID-19, dan angka kesembuhan serta kematian dampak dari COVID-19 di wilayah Kepulauan Riau.

Gubernur berharap TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya dapat terus membantu dalam penanganan COVID-19, tidak hanya menghimbau tentang bahaya COVID-19 tetapi juga mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi khususnya bagi Lanjut Usia (Lansia), agar dapat segera melindungi masyarakat dari penularan COVID-19, terciptanya herd immunity (Kekebalan Kelompok) dan penularan COVID-19 dapat segera dihentikan.

Selain itu, Gubernur juga menyampaikan bagi lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) dapat direkrut menjadi relawan dan tenaga vaksinator.

“Dikarenakan masih terbatasnya relawan dan tenaga vaksinator di 67 titik tempat vaksinasi yang tersebar di wilayah Kepulauan Riau,” ujarnya.

Kegiatan Rapat Koordinasi tersebut juga dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Kepri, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepri, Danlantamal IV Tanjungpinang, Danlanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para tamu undangan lainnya. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x