Senin, 2 Agustus 2021
16 Jun 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan di Kabupaten Lingga mendampingi Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad.

Menggunakan kapal, Danrem 033/WP berangkat dari Tanjungpinang didampingi Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, dan Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF) Kolonel Penerbang (Pnb) Andi Wijanarko, menuju Desa Batu Berlubang dalam rangka peresmian Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Di Desa Batu Berlubang, rombongan juga meninjau lokasi gardu PLN. Kemudian rombongan bergerak ke Dabok Singkep, Lingga, untuk meninjau lahan pembangunan Markas Komando Distrik Militer (Kodim) yang bertujuan untuk memperkuat pertahanan di wilayah yang tersebar di seluruh Indonesia agar memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Masih di Dabok Singkep Lingga, Danrem 033/WP berserta rombongan melanjutkan ke acara pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 tahun 2021 Kodim 0315/Bintan di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, yang dibuka oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

“Hari ini, Bapak Danrem 033/WP melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan di Kabupaten Lingga mendampingi Pak Gubernur Kepri. Yang pertama, Bapak Danrem meninjau peresmian PLN dan pembangunan Mako Kodim yang baru hingga pembukaan TMMD ke-111 tahun 2021 Kodim 0315/Bintan,” kata Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 033/WP, Mayor Inf Reza Fahlevi, Selasa (15/6/2021).

Lanjut Mayor Inf Reza, ini sebagai wujud operasi bhakti TNI, yang merupakan  program terpadu lintas sektoral dan sinergitas pembangunan yang dilakukan TNI agar dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, baik pembangunan secara fisik maupun non fisik, antara TNI dengan departemen, lembaga pemerintah non departemen dan pemerintah daerah (Pemda) serta komponen bangsa, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat.

“Kegiatan TMMD ini mengusung tema yakni TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri. Tentunya ini sangat membantu program Pemerintah, dan masyarakat sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini. Diharapkan kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik,” ujarnya.

Di akhir rangkaian kegiatannya, Danrem 033/WP bersama Gubernur Kepri dan rombongan juga menyempatkan waktu meninjau sasaran non fisik TMMD yaitu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan secara serentak se-Kabupaten Lingga di halaman gedung Nasional Dabo Singkep. Adapun sebanyak 3000 orang yang divaksin dalam kegiatan tersebut. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Populer

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x