Minggu, 13 Juni 2021
24 Mei 2021
(IS/INIKEPRI.COM)
(IS/INIKEPRI.COM)

INIKEPRI.COM – Personel Sub-Detasemen (Subden) KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Perumahan Sakura Garden, Kelurahan Kampung Seraya, Kecamatan Batuampar, Batam.

Penyemprotan dimulai pukul 09.30 WIB oleh dua personel, dengan mengunakan sprayer dilengkapi dengan dua tabung yang masing-masingnya berisikan satu liter cairan disinfektan.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kepri, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Mohamad Rendra Salipu melalui Komandan Tim (Dantim) Penyemprotan Disinfektan Subden KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kepri, Brigadir Bastian, mengatakan, penyemprotan disinfektan dilaksanakan di tempat-tempat yang merupakan zona merah di Kota Batam.

“Kami dari Subden KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Kepri melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah zona merah dalam hal ini di Perumahan Sakura Garden dimana disitu terdapat pasien suspect corona yang sudah positif (orang yang diduga kuat terjangkit infeksi Covid-19),” kata Bastian, ditemui di lokasi usai melakukan penyemprotan, Senin (24/5/2021).

Anggota personel Subden KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Kepri melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Perumahan Sakura Garden, Kelurahan Kampung Seraya, Kecamatan Batuampar, Batam. (IS/INIKEPRI.COM)

Dengan adanya kegiatan tersebut, pihaknya berharap kepada masyarakat agar tetap mematuhi Protokoler Kesehatan dan menjaga imunitas.

“Diharapkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan jaga imun tubuh agar Covid-19 segera berakhir dari muka bumi ini,” ujarnya.

Sementara, Melinda, salah seorang perwakilan warga RT 02/RW 04 Perumahan Sakura Garden, mengucapkan terima kasih kepada pihak Satbrimob Polda Kepri karena telah melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya.

“Saya mewakili warga sekitar mengucapkan terima kasih kepada Brimob Polda Kepri yang telah melakukan penyemprotan disinfektan di Perumahan Sakura Garden. Semoga dengan adanya penyemprotan seperti ini bisa memutus mata rantai Covid-19,” ujar ibu tiga anak itu.

Masih di lokasi yang sama, ketika ditemui INIKEPRI.COM, Saparuddin, sebagai Ketua RT 01/RW 04 Perumahan Sakura Garden menyampaikan ucapan ribuan terima kasih kepada Brimob Polda atas bantuan penyemprotan disinfektan di wilayahnya.

“Kami perangkat RT mengucapkan banyak terima kasih kepada Brimob Polda Kepri yang melaksanakan penyemprotan disinfektan disini (Perumahan Sakura Garden). Mudah-mudahan virus Corona segera berakhir, terima kasih sekali lagi,” katanya. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x