Minggu, 13 Juni 2021
Ikuti Kami di :
30 Mei 2021
(INIKEPRI.COM)
(INIKEPRI.COM)

INIKEPRI.COM – Sebuah informasi berisi tautan atau link berhadiah dari Kopi Janji Jiwa beredar di media sosial. Informasi tersebar secara berantai di sejumlah WhatsApps Grup (WAG).

Disebutkan dalam narasi pesan tersebut bahwa masyarakat bisa mendapatkan hadiah lebih dari 1000 unit jam tangan pintar dan perangkat seluler.

Pemberian hadiah tersebut dalam rangka perayaan ulang tahun Kopi Janji Jiwa ke 30 tahun.

Adapun narasi lengkap yang ditulis dalam pesan WhatsApp itu.

“Perayaan ulang tahun ke-30. Banyak hadiah yang sangat indah, serta lebih dari 1000 unit jam tangan pintar dan perangkat seluler.

“Yang harus Anda lakukan adalah membuka kotak kado yang benar. Anda telah mencoba 3 kali, semoga berhasil!.”

Penelusuran Fakta

Namun setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata kabar yang mengklaim Kopi Janji Jiwa memberikan hadiah melalui sebuah tautan merupakan informasi hoaks.

Dikutip dari laman Turn Back Hoax pada 27 Mei 2021, terdapat beberapa keterangan dan fakta untuk meluruskan informasi hoaks tersebut.

Faktanya, melalui akun Instagram resmi Kopi Janji Jiwa, @kopijanjijiwa, terdapat informasi yang menyatakan bahwa pembagian hadiah dalam rangka perayaan ulang tahun adalah tidak benar.

Pihak Kopi Janji Jiwa menginformasikan bahwa segala bentuk kegiatan baik itu event, giveaway, kuis dan lain-lain hanya dipublikasi melalui akun Instagram resmi @kopijanjijiwa.

Lebih lanjut pihak Janji Jiwa mengimbau agar masyarakat berhati-hati dalam segala jenis penipuan.

Berdasarkan semua keterangan di atas, dapat disimpulkan bahwa link hadiah ulang tahun ke 30 Kopi Janji Jiwa berupa 1000 unit jam tangan pintar dan perangkat seluer termasuk dalam kategori konten palsu. (RD)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x