Sabtu, 12 Juni 2021
30 Mei 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Menerima laporan dari masyarakat bahwa ada salah seorang warga yang positif Corona Virus Disease-2019 atau COVID-19 kabur dari rumah, Personel Sub-Detasemen (Subden) KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) fast respon (respon cepat tanggap) melakukan penyemprotan disinfektan satu kampung. Hal tersebut sebagai langkah agar penyebaran wabah COVID-19 tidak meluas, menyebar dan tertular kepada masyarakat sekitar.

Adapun laporan tersebut datang dari salah seorang warga RT 03/RW 07 Kampung Pom Bensin, Bukit Tempayan, Simpang Basecamp, Batam, Minggu (30/5/2021) siang, sekira pukul 15.00 WIB.

Menindaklanjuti laporan itu, enam personel Detasemen Gegana yang dipimpin oleh Komandan Tim (Dantim) Penyemprotan Disinfektan Subden KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kepri, Brigadir Bastian, bergerak menuju lokasi guna dilakukan sterilisasi lokasi.

Setelah tiba di lokasi, Tim Penyemprotan KBR melaksanakan koordinasi dengan perangkat warga tentang adanya pasien positif COVID-19 yang melarikan diri.

Selanjutnya Tim Penyemprotan KBR melaksanakan penyemprotan disinfektan dengan target rumah pasien positif COVID-19 yang melarikan diri dan rumah sekitarannya.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kepri, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Mohamad Rendra Salipu melalui Dantim Penyemprotan Disinfektan Subden KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kepri, Brigadir Bastian, mengatakan, kegiatan ini adalah sebagai wujud kepedulian Satbrimob Polda Kepri untuk selalu melindungi dan menjaga masyarakat Batam khususnya dari penanganan wabah pandemi COVID-19.

“Kita mendapatkan laporan dari masyarakat (RT 03/RW 07 Kampung Pom Bensin, Bukit Tempayan) bahwa ada salah seorang warga yang positif COVID-19 kabur. Warga tersebut meminta kami untuk melakukan penyemprotan disinfektan satu kampung agar wabah COVID-19 tidak menyebar luas sehingga warga sekitar tidak merasa panik,” kata Brigadir Bastian kepada INIKEPRI.COM.

Selain petugas, Satbrimob Polda menerjunkan satu unit Kendaraan Taktis (Rantis) Hiace dan satu unit Mitsubishi Triton Decon.

“Alhamdulillah selama pelaksanaan kegiatan penyemprotan disinfektan tadi berjalan dengan lancar dan terkendali. Masyarakat mengucapkan banyak terima kasih atas respon cepat tanggap dari Brimob Polda Kepri dalam rangka penanganan COVID-19,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Ketua RT RT 03/RW 07 Kampung Pom Bensin Bukit Tempayan, mengucapkan terima kasih kepada pihak Satbrimob Polda Kepri karena telah melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya.

“Kami selaku Rukun Tetangga (RT) mewakili warga sekitar, mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada Bapak Korps Brimob Polda Kepri yang telah menanggapi keluhan kami bahwa, warga kami ada yang kena COVID-19 sehingga ini dalam penanganan dan kita minta tolong supaya diadakan penyemprotan untuk semua rumah warga kita supaya tidak terjangkit dan tertular dari wabah yang mematikan ini (COVID-19). Kami hanya dapat mendoakan agar Bapak-bapak dari Brimob Polda Kepri sehat Wal Afiat, dimurahkan rejekinya, dan dimudahkan segala urusannya, Aamiin,” katanya. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x