Sabtu, 12 Juni 2021
Ikuti Kami di :
6 Jun 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Kader PDI Perjuangan yang juga anggota Komisi I DPR RI yakni Effendi Simbolon menyebut ide menduetkan Puan Maharani dan Anies Baswedan bukan hanya asal bicara.

Menurut Effendi, menduetkan Puan dan Anies menjadi salah satu cara untuk menyatukan kubu nasionalis dan religius.

Hal tersebut diungkapkan Effendi di sela-sela diskusi rilis survei oleh Parameter Politik ‘Indonesia Peta Politik Menuju 2024 dan Peta Politik Mutakhir’, Sabtu (5/6/2021).

“Saya tidak asbun (asal bunyi) itu kan sudah kita telaah sejak lama bagaimana kalau dipasangkan Mbak Puan dengan Mas Anies kita tidak bisa kesampingkan ada kelompok nasionalis dan religius, kenapa kita tidak satukan,” ujar Effendi.

Effendi juga menilai jika hingga kini Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP memang belum memutuskan siapa sosok yang akan maju dalam pemilihan presiden 2024 mendatang.

Meski begitu, Effendi menilai Puan berpeluang maju bahkan bisa mengulang kesuksesan Joko Widodo di masa lalu yang di awal tidak pernah diduga-duga akan maju dan terpilih sebagai presiden.

“Ya Mbak Puan ini kan sekarang masih menjadi Ketua DPR RI harusnya dia bisa lebih santai lagi jadi diri sendiri kan DPR ada waktu empat kali reses, bisalah Mbak Puan nanti lebih keluar untuk lebih memperkenalkan diri,” beber Effendi.
“Seperti dahulu bisa mengikuti Pak Jokowi jadi media darling kan kita juga tidak pernah duga-duga,” bebernya. (ER/INDOZONE)

5 2 votes
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x