Kamis, 29 Juli 2021
Ikuti Kami di :
14 Jun 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – PROJO, salah satu ormas relawan terbesar Joko Widodo (Jokowi) pada pemilu presiden 2014 hingga 2019, mengatakan akan mengikuti arahan Jokowi soal kontestasi Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Sebelumnya, Jokowi meminta para relawannya untuk bersabar dan melihat situasi politik terlebih dulu, sebelum mengambil sikap.

“Kami militan dan tegak lurus ikut komando Pak Jokowi,” kata Ketua Umum PROJO Budi Arie Setiadi, dalam keterangan tertulis yang diterima INIKEPRI.COM, Senin, 14 Juni 2021.

Budi Arie mengatakan PROJO adalah relawan yang terorganisir, terstruktur dan memiliki militansi untuk memperjuangan agenda rakyat. Karena itu, Budi Arie menyebut intisari perjuangan kami adalah setia di garis rakyat.

“Seluruh dan segenap pikiran, hati dan tindakan PROJO adalah hanya untuk negeri, hanya untuk rakyat. Platform politik PROJO adalah platform Jokowi,” ujar Budi.

Ia pun membantah isu adanya relawan Jokowi yang banyak yang lari dan kecewa. Saat ini, Budi Arie mengatakan relawan tetap solid dan memiliki militansi yang tinggi. Meski mengakui masih banyak masalah dan kekurangan, namun ia meyakini hal ini bisa diperbaiki bersama.

“Jokowi itu pemimpin yang dikandung dan dilahirkan dari rahimnya rakyat. Jadi siapapun yang setia terhadap perjuangan dan nasib rakyat, pasti akan terus bersatu dan solid mendukung Jokowi,” kata Budi Arie yang juga menjabat sebagai Wakil Menteri Desa dan PDTT ini.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan dalam beberapa minggu terakhir, banyak relawan yang bertanya padanya tentang sikap Seknas terhadap Pilpres 2024. Ia meminta para relawan yang mengantar dirinya terpilih sebagai presiden selama dua periode agar lebih bersabar dalam menentukan sikap.

“Saya menyarankan pada relawan untuk mengamati dulu. Jangan tergesa-gesa, ojo kesusu. Mari kita pelajari bersama-sama konstelasi politik (Pilpres 2024), mari pelajari bersama-sama peta politiknya dengan baik,” kata Jokowi dalam sambutannya, dalam pembukaan Rapimnas Seknas Jokowi 2021, yang disiarkan via YouTube Seknas Jokowi, 13 Juni 2021. (RWH/TEMPO)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Populer

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x